Sukses

Ratna Sarumpaet Tidak Tahu Akan Bebas Hari Ini

Ratna Sarumpaet mengaku bahagia bertemu keluarga yang menyambut kebebasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ratna Sarumpaet akhirnya bisa kembali ke keluarganya. Ratna Sarumpaet dinyatakan bebas sejak Kamis (26/12/2019).

Ibunda Atiqah Hasiholan dibebaskan sekitar pukul 12.00 WIB dengan dijemput oleh keluarganya. Ditemui di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Ratna Sarumpaet menyampaikan perasaannya usai bebas.

Ratna Sarumpaet mengaku bahagia bertemu keluarga yang menyambut kebebasannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kondisi Kesehatan

"Sehat, gemuk. Ya kalau di penjara kan nggak banyak bergerak. Sehat. Tapi ya namanya orang bebas ya pasti happy," ungkap mertua Rio Dewanto ini.

 

3 dari 7 halaman

Pergi Makan

Ditambahkan Ratna Sarumpaet ini, usai bebas ia tak ingin melakukan yang muluk-muluk. "Ya sambutan yang nggak muluk-muluk lah. Ya kita mau pergi makan aja," kata Ratna Sarumpaet.

 

4 dari 7 halaman

Tak Memiliki Rencana

Soal kebebasannya itu, Ratna Sarumpaet sejujurnya tidak mengetahuinya. Untuk itu, ia belum memiliki rencana apapun ke depannya.

 

5 dari 7 halaman

Surprise

"Ya mesti dipikir-pikir, baru bebas hari ini dan agak surprise soalnya nggak tahu kalo hari ini akan bebas," kata Ratna Sarumpaet lagi.

 

6 dari 7 halaman

Pembebasan Terkendala

Lebih lanjut, Ratna Sarumpaet mengira akan bebas di beberapa pekan lalu, namun karena satu dan lain hal pembebasan Ratna Sarumpaet baru dapat dilakukan hari ini.

 

7 dari 7 halaman

Agak Lambat

"Saya pindah dari Polda itu agak terlambat karena keputusan pengadilan tinggi tidak kunjung turun. Jadi proses pembebasan bersyarat saya jadi agak lambat. Harusnya saya tanggal 19 bebas," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini