Sukses

Selain Ibra Azhari, 7 Artis Ini Tertangkap Narkoba Lebih dari Dua Kali

Liputan6.com, Jakarta Ibra Azhari kembali berurusan dengan polisi atas kasus narkoba. Adik kandung Ayu Azhari itu ditangkap Satuan Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (22/12/2019) atas kepemilikan sabu.

Buat Ibra Azhari, ini bukanlah pertama kali dirinya berurusan dengan polisi dalam kasus kepemilikan narkoba. Sebelumnya ia pernah ditangkap dalam kasus yang sama pada tahun 2000, 2003, dan 2010.

Ternyata bukan hanya Ibra Azhari yang berkali-kali terjerat kasus narkoba, dan seakan tak kapok kembali berurusan dengan hukum. Beberapa selebritis juga pernah mengalami hal serupa seperti yang dirasakan Ibra Azhari

Siapa sajakah mereka, berikut rangkuman Liputan6.com tentang 7 artis yang pernah lebih dari dua kali terjerat narkoba.

2 dari 8 halaman

1. Fariz RM

Musisi kawakan Fariz RM tercatat tiga kali tertangkap narkoba. Pria yang piawai memainkan keyboard itu pertama kali ditangkap pada 2007 dengan barang bukti ganja seberat 5 gram.

Setelah itu Fariz RM kembali diamankan pihak kepolisian atas kasus yang sama di kediamannya di kawasan Bintaro, dengan barang bukti ganja.

Tiga tahun berselang tepatnya pada tahun 2018, pelantun Sakura kembali ditangkap untuk yang ketiga kalinya. Ia diamankan pihak kepolisian dengan barang bukti 2 paket klip sabu lengkap beserta alat hisabnya, 9 butir alprazolam, 2 pil dumolid.

3 dari 8 halaman

2. Imam S Arifin

Penyanyi dangdut senior Imam S Arifin, sudah 3 kali tertangkap narkoba. Pelantun "Jangan Tinggalkan Aku" ditangkap pertama kali pada tahun 2008 dengan barang bukti sabu seberat 1 gram.

Pada tahun 2010, Imam S Arifin kembali diciduk polisi atas kasus yang sama. Polisi berhasil mengamankan sabu seberat 0,5 gram dan 4 tablet viagra.

Tak jera, Imam S Arifin untuk ketiga kalinya ditangkap atas kepemilikan narkoba. Kali ini polisi berhasil mengamankan berat 0.36 gram beserta alat isap.

4 dari 8 halaman

3. Jennifer Dunn

Jennifer Dun pertama kali ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba pada tahun 2005 saat usianya masih 15 tahun.

2009 dirinya pun herus kembali berurusan dengan polisi lantaran kedapatan menggelar pesta narkoba dan seks. Ia pun harus terkurung di penjara selama kurang lebih 4 tahun.

Tak kapok berurusan dengan pihak kepolisian atas kasus narkoba. Wanita kelahiran 10 Oktober 1989 ini kembali diciduk pihak kepolisian untuk kasus yang sama.

Dirinya kembali ditangkap pada 31 Desember 2017 lalu di kediamannya di Kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Pihak kepolisian juga menamukan barangbukti sabu seberat 0.6 gram di lokasi kejadian.

5 dari 8 halaman

4. Polo Srimulat

Polo Srimulat dua kali berurusan dengan polisi atas kepemilikan narkoba. Ia ditangkap pertama kali atas kasus narkoba pada tahun 2000 dengan barang bukti sabu seberat 0,5 gram.

Empat tahun berselang, Polo kembali ditangkap atas kasus yang sama. Ia ditangkap saat berada di sebuah villa di daerah jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, dengan barang bukti sabu seberat 1 gram.

6 dari 8 halaman

5. Roy Marten

Diusianya yang tak lagi muda Roy Marten sempat berurusan dengan polisi atas kepemilikan narkoba. Ayah Gading Marten itu pertama kali ditangkap pada tahun 2006 dengan barang bukti sabu seberat 3 gram.

Setahun kemudian, Roy Marten kembali diamankan polisi atas kasus yang sama dan di vonis 3 tahun penjara.

7 dari 8 halaman

6. Rio Reifan

Rio Reifan beberapa kali terlibat kasus narkoba dan harus merasakan dinginnya hotel prodeo. Ia pertama kali ditangkap oleh pihak polisi pada 2015, saat disinyalir akan melakukan transaksi dengan bandar narkoba. Atas kasus tersebut, Rio Reifan pun divonis penjara 1 tahun 2 bulan.

Bebas dari penjara Rio Reifan mengaku kapon dan tidak akan mengulanginya lagi. Ia pun memutuskan menikah dengan kekasihnya Henny Mona pada 18 Agustus 2018.

Belom lama menikah Rio Reifan kembali ditangkap polisi dengan barang bukti sabu seberat 0,0129 gram.

8 dari 8 halaman

7. Sheila Marcia

Sheila Marcia pernah terlibat penyalahgunaan narkoba dan harus merasakan dinginnya jeruji besi.

Sheila Marcia pertama kali ditangkap pihak kepolisian pada 2008 lalu.Setahun berselang, Sheila Marcia pun kembali ditangkap oleh pihak berwajib. Penangkapan Sheila Marcia yang kedua kalinya pun menjadi sorotan. Pasalnya, saat ditangkap dirinya tengah berbadan dua.