Sukses

Anggun: Indonesia Adalah Tanah Kelahiran Saya

Liputan6.com, Jakarta Anggun kembali membuat pernyataan tentang tanah kelahiran di akun Instagram terverifikasi miliknya. Pernyataan ini disampaikan Anggun beberapa hari usai video wawancara Agnez Mo dengan Kevan Kenney viral di jagat maya.

Senin (2/12/2019) pagi waktu Indonesia, Anggun mengunggah dua video dokumentasi saat manggung dan diberitakan salah satu stasiun televisi swasta.

Dalam video itu Anggun melantunkan "Snow On The Sahara," lagu yang membuat kariernya mendunia. Anggun membawakan tembang itu bersama tiga vokalis pria bersuara tenor.

2 dari 7 halaman

Kebanggaan Anggun

Menyertai dua cuplikan konser itu, penyanyi bernama lengkap Anggun Cipta Sasmi membuat pernyataan soal tanah kelahirannya.

"Bangga ikut memeriahkan perayaan 70 tahun hubungan diplomasi antara Indonesia dan Italia," tulis pemilik album Chrysalis dan Elevation.

3 dari 7 halaman

Indonesia dan Italia

Ibunda Kirana Cipta Montana Sasmi kemudian menjelaskan mengapa Indonesia dan Italia memiliki tempat khusus di hatinya.

"Indonesia adalah tanah kelahiran saya dan Italia adalah negara pertama yang membuat Snow on the Sahara meraih tingkatan #1 dalam penjualan," tulis penyanyi kelahiran Jakarta, 29 April 1974 ini.

4 dari 7 halaman

Rossa dan Ari Lasso

Unggahan ini disukai lebih dari 15 ribu orang, termasuk sejumlah seleb di antaranya penyanyi Rossa dan Ari Lasso.

Di kolom komentar pelantun "Terlalu Cinta" dan "Nada-nada Cinta" itu mengirim 6 emotikon hati warna merah seraya menyatakan, "Selalu bangga sama panutanku."

 

5 dari 7 halaman

Maruli Tampubolon

Penyanyi Maruli Tampubolon mengibarkan sembilan emotikon bendera merah putih. Warganet lain membahas penampilan Anggun yang kalem.

"Mbak Anggun, tampilannya itu kalem tapi luar biasa. Elegan banget, Indonesia banget," tulis seorang warganet sembari membubuhkan empat emotikon tepuk tangan.

6 dari 7 halaman

Darah atau Paspor?

Sebelumnya, Anggun buka suara di Twitter terkait pro kontra pernyataan Agnez Mo soal tak punya darah Indonesia. Pada Jumat (27/12/2019), Anggun mengunggah foto berlatar hitam dan hanya berisi pernyataan.

"Saya dibilang: Jangan ngaku2 orang Indonesia, elo tuh orang Prancis. Dia dibilang: Malu sama negara, ya sampai bilang nggak punya darah Indonesia sama sekali! Jadi yang penting apa dong, darah Indonesia atau paspor Indonesia?" ungkap pencetak hit "Mimpi" dan "Tua-tua Keladi."

7 dari 7 halaman

Yang Paling Penting...

Anggun melanjutkan, "Yang paling penting adalah belajar 'tidak menghakimi orang.' Gitu aja repot." Ia pun mengakhiri pernyataan dengan emotikon tangan yang menjura, hati merah, dan bendera merah putih.

Hingga artikel ini disusun, unggahan Anggun dicuit ulang lebih dari 15 kali dan disukai 28 ribu orang. Selain itu, lebih dari 600 orang merespons pernyataan Anggun.

Loading
Artikel Selanjutnya
Anggun Jadi Trending Topic di Program Televisi Prancis
Artikel Selanjutnya
Agnez Mo Dihujat karena Tak Berdarah Indonesia, Anggun Buka Suara