Sukses

Agnez Mo Bereaksi Soal Permintaan Kewarganegaraan Indonesia Dicabut

Liputan6.com, Jakarta - Pro kontra soal ucapan Agnez Mo yang mengatakan tak memiliki darah Indonesia masih menjadi perbincangan hangat publik.

Bahkan para petinggi negara ikut membicarakan masalah tersebut dan ada yang meminta kewarganegaraan Agnez Mo dicabut.

Melalui chanel YouTube Deddy Corbuzier, Agnez Mo yang kini tengah meniti karier di Amerika Serikat, mengucapkan kalimat menohok bagi orang-orang yang ingin status kewarganegaraan Indonesia Agnez Mo dicabut.

"Pertanyaan selanjutnya, yang ngomong itu sudah lakuin apa buat bangsa kita?" ujarnya.

2 dari 5 halaman

Orang Indonesia

Selama meniti karier di Amerika Serikat, Agnez Mo selalu mengatakan diriya adalah orang Indonesia. Bahkan ia juga memperkenalkan tradisi dan pakaian khas Indonesia selama berada di Negeri Paman Sam.

"Semua orang tahu spirit saya, nasionalisme saya, bagaimana saya memilih untuk selalu pakai batik atau masukin tari jaipong dalam music video saya sama Chris Brown. Itu kan saya yang milih untuk melakukan itu."

3 dari 5 halaman

Spirit Indonesia

Meski tak memiliki darah asli Indonesia, namun Agnez Mo mempunyai spirit yang tinggi tentang Indonesia, dan ingin membanggakan Indonesia di kancah Internasional.

"Jadi spirit itu meskipun garis keturunan saya tidak ada (Indonesia), jauh atau apa gitu tapi aku berharap untuk terus membela negara dan tak yang bisa mengambil itu dari saya," katanya

4 dari 5 halaman

Libatkan Budaya Indonesia

Agnez Mo kembali menjelaskan, kalau dirinya selalu memasukan unsur budaya Indonesia dalam setiap karyanya. Namun sayang, kalimat tak memiliki darah Indonesia malah dijadikan fokus utama dan menuai pro dan kontra.

"Saya bilang selalu memasukan budaya Indonesia saya dan mengenalkan budaya saya keluar," kata Agnez Mo.

5 dari 5 halaman

Tidak Kecewa

Meski disudutkan oleh segelintir orang, namun Agnez Mo mengaku tidak kecewa. Sebab banyak orang yang masih mendukungnya dan memiliki pandangan positif tentang dirinya.

"Ada lah orang orang yang niatnya (buruk) itu urusan dia sama Tuhan. Karena banyak orang yang mendukung saya, meski ada segelintir orang (yang tidak sependapat)," ucap Agnez Mo. 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
BTS dan Agnez Mo Kuasai Jagat Twitter Indonesia Tahun 2019
Artikel Selanjutnya
Irish Bella Bongkar Kebiasaan Jelek Ammar Zoni