Sukses

Djaduk Ferianto Meninggal Dunia, Sherina Berduka

Djaduk Ferianto pernah berakting bareng Sherina.

Liputan6.com, Jakarta - Djaduk Ferianto meninggal dunia. Kepergiannya tak cuma menambah pekat dunia seni yang kembali harus kehilangan seniman terbaiknya.

Semasa hidup, Djaduk Ferianto dikenal sebagai seniman serbabisa. Ia bisa naik pentas sebagai pemusik, komedian hingga berakting di panggung teater. 

Namun ada satu peran Djaduk Ferianto yang tak mungkin dilupakan pencinta film. Peran tersebut adalah Kertarejasa.

Kertarejasa merupakan peran yang dimainkan Djaduk Ferianto di film Petualangan Sherina (Riri Riza, 2000). Ia dikisahkan sebagai pengusaha yang ingin menguasai tanah pertanian milik Ardiwilaga, ayah Sadam yang diperankan Derby Romero.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Antagonis

Djaduk Ferianto dengan cerdas memainkan peran antagonis sebagai Kertarejasa dengan keahliannya berakting. Ia juga yang memerintahkan para penculik yang dimainkan Butet Kertarejasa menculik Sadam dan Sherina.

3 dari 5 halaman

Dekat

Tak cuma membekas untuk urusan akting. Kedekatan Djaduk Ferianto dengan dua pemain utama Petualangan Sherina, yakni Derby Romero dan Sherina juga membekas. Hal itu terlihat melalui foto yang diunggah Sherina bersama dengan Djaduk Ferianto di Instagram.

4 dari 5 halaman

Sherina Berduka

Menyertai foto tersebut, Sherina menyelipkan perasaan duka mendalam atas kepergian Djaduk Ferianto. "Selamat jalan Om Djaduk," tulis Sherina yang sekaligus menggambarkan rasa kehilangan terhadap orang yang pernah berjasa mengembangkan bakat aktingnya di layar sinema.

5 dari 5 halaman

Reaksi Warganet

Duka Sherina di Instagram kemudian disusul oleh sahutan komentar warganet. Mereka juga menyisipkan ucapan duka cita sebagai tanda berkabung atas kepergian salah satu maestro seni di Tanah Air.

"Namakuu kertarajasaaa..orang yang paling berkuasaaa....🎼 Innalillahi wainaillaihi rojiun..🙏," tulis akun @sekarbatique.

"Selamat jalan Om Kertarajasa," sambung akun @nilamsitinurkholivah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.