Sukses

Nirina Zubir Ceritakan Detik-Detik Meninggalnya Ibunda

Liputan6.com, Jakarta - Nirina Zubir tengah diselimuti duka yang mendalam. Ia ditinggal untuk selama-lamanya oleh ibundanya, Cut Indria Martini binti Marzuki.

Ibunda Nirina Zubir meninggal dunia pada Selasa (12/11/2019). Ia bersyukur sang ibunda pergi dalam tidur di kediaman Nirina Zubir di kawasan Srengseng, Jakarta Barat.

"Saya bersyukurnya mama perginya di rumah saya, dengan kondisi tidak sakit," kata Nirina Zubir mengawali ceritanya.

Nirina Zubir melanjutkan, malam sebelumnya sang ibunda masih sempat menyapa adik mantan VJ MTV ini. Namun di pagi hari Nirina Zubir menemukan sang ibunda telah tiada.

 

2 dari 5 halaman

Absen

"Adik saya pulang jam 7 malam, masih sempat absen sama ibu saya, 'Udah pulang ya ma,  mama tidur lagi ya'. Udah," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Bisa Dibangunkan

"Terus pagi saya bangun mau persiapan ada kerjaan, tiba-tiba adik saya bilang, 'Na bantuin dede bangunin mama yuk'. Kayaknya mama enggak bisa dibangunin ya dari semalem, posisinya masih sama aja," lanjut Nirina Zubir.

Mendapati kondisi yang seperti itu, Nirina Zubir mengaku sempat kebingungan. Ia tidak tahu apa yang harus dilakukannya.

 

4 dari 5 halaman

Kaget

"Akhirnya saya ke dalem kamar, saya cek memang sudah dingin dan kaku. Sempat kaget sih karena enggak tahu mesti apa, mesti gimana, mesti ngapain ya. Langkah pertama apa ya, pemakaman kah, pemandian kah," ungkap Nirina Zubir.

 

5 dari 5 halaman

Tak Sempat ke Rumah Sakit

Nirina Zubir sempat menanyakan kondisi sang ibu kepada seorang dokter yang kebetulan tinggal di dekat rumahnya. Dokter tersebut pun membenarkan bahwa kondisi sang ibunda sudah meninggal dunia.

"Enggak sempat (ke rumah sakit). Memang lagi enggak sakit makanya enggak dibawa ke rumah sakit. Kebetulan tetangga saya ada dokter, saya panggil tolong cek nyokap gue dong beneran udah enggak ada atau apa. Terus dia meyakinkan udah enggak ada," lanjut Nirina Zubir.

Loading