Sukses

Seventeen Bakal Manggung di Indonesia, Simak 5 Fakta Menarik Mingyu dkk

Liputan6.com, Jakarta Sebentar lagi, Seventeen akan menyapa para Carat (sebutan penggemar Seventeen) di Tanah Air lewat konser bertajuk "Ode to You". Pada 16 November 2019 mendatang, Seventeen siap mengguncang Istora Senayan dengan aksi panggung mereka.

Konser Seventeen di Jakarta kali ini termasuk dalam rangkaian tur dunia mereka. Sebelumnya, Seventeen terlebih dahulu menghelat konser di Seoul, Korea Selatan, dan beberapa kota besar di Jepang.

Para Carat Indonesia tentunya sudah tidak sabar menantikan penampilan spektakuler dari Seventeen. Dalam video greeting di kanal YouTube Mecima Pro, Mingyu dkk juga menyampaikan perasaan antusias mereka menjelang konser di Jakarta.

Sebelum menyaksikan penampilan Seventeen secara langsung, Showbiz Liputan6.com ingin mengajak para penggemar untuk mengenal lebih jauh ketiga belas pria tampan ini. Berikut lima fakta menarik Seventeen

2 dari 6 halaman

1. Ada Jakarta dalam Lirik Lagu

Konser "Ode to You" di Jakarta pada 16 November 2019 menjadi kali keempat bagi Seventeen mengunjungi Indonesia. Sebelumnya, Seventeen pernah menggelar fan meeting bertajuk "Shining Diamonds" di Jakarta pada 2016 lalu.

Untuk mengenang momen tersebut, Vernon menuangkannya dalam lirik lagu Check In milik Hip Hop Unit. "I'll check in Jakarta city," ucap Vernon ketika melantunkan lagu "Check In".

3 dari 6 halaman

2. Tawar Batik dengan Bahasa Indonesia

Pada Mei 2019 lalu, Jeonghan, Wonwoo, dan S.Coups mengunjungi Yogyakarta untuk syuting program acara Battle Trip. Mengusung tema backpacker, ketiga personel Seventeen tersebut harus menghemat pengeluaran mereka selama berlibur di Yogyakarta.

Untuk menyiasati hal tersebut, Jeonghan telah mempersiapkan cara jitu untuk menawar harga barang selama berbelanja di Yogyakarta. Dan benar saja, ketika membeli batik di kawasan Malioboro, Jeonghan mengucapkan kata "mahal" agar diberi potongan harga oleh sang penjual.

 

4 dari 6 halaman

3. Cincin Grup

Salah satu ciri khas yang dimiliki grup asuhan Pledis Entertainment ini terletak pada cincin yang dikenakan ketiga belas personelnya. Sejak debut, para personel Seventeen telah mengenakan cincin di jari kelingking mereka masing-masing sebagai bentuk identitas grup. 

Cincin tersebut memiliki makna sebagai bentuk perjuangan Seventeen ketika hendak melakukan debutnya. Desain cincin tersebut telah mengalami tiga kali perubahan untuk menyesuaikan perubahan citra yang ditunjukkan Seventeen seiring berjalannya waktu.

5 dari 6 halaman

4. Sinkronisasi dalam Menari

Bukan hal baru jika Seventeen selalu dikaitkan dengan kekompakan ketiga belas personelnya dalam menari. Setiap sudut dan arah gerakan mereka nampak seirama satu sama lain.

Bahkan, Seventeen juga menuai decak kagum dari para penggemar ketika menarikan lagu "Don't Wanna Cry" dengan tempo dua kali lebih cepat. Aksi tersebut diunggah di kanal YouTube All The K-pop dan telah disaksikan sebanyak 19 juta kali.

 

6 dari 6 halaman

5. Produksi Sendiri

Citra yang melekat pada Seventeen sejak debut adalah kemampuan para personelnya dalam menulis lirik dan menciptakan lagu. Sebagian besar lagu andalan mereka diciptakan salah satu personelnya, Woozi.

Tak hanya lagu, Seventeen juga dikenal dengan kreativitas mereka dalam menciptakan berbagai hal yang mendukung karier mereka sebagai grup idola. Mereka membuat desain merchandise, fanchant, hingga video musik lagu mereka sendiri.

 

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Tiket Konser Seventeen di Jakarta Habis Terjual
Artikel Selanjutnya
Seventeen Pamer Kedekatan dengan Super Junior, Datangi Konser Hingga Makan Malam Bersama