Sukses

Perempuan Tanah Jahanam Tembus 1,5 Juta Penonton, Terlaris Ke-8 Tahun Ini  

Liputan6.com, Jakarta Minggu (3/11/2019) sore, kabar bahagia datang dari industri film Indonesia. Perempuan Tanah Jahanam karya Joko Anwar kembali membukukan pretasi membanggakan.

Film yang dibintangi Tara Basro dan Christine Hakim ini telah menyentuh 1,5 juta penonton lebih. Pencapaian ini sekaligus menempatkan Perempuan Tanah Jahanam sebagai film Indonesia terlaris kedelapan tahun 2019.

Perempuan Tanah Jahanam resmi mengungguli Bumi Manusia karya Hanung Bramantyo yang berakhir dengan 1.316.583 penonton. 

Kabar Perempuan Tanah Jahanam meraih 1,5 juta penonton lebih disampaikan Joko Anwar lewat akun Twitternya.

Awalnya mau coba-coba bikin film thriller. Katanya di Indonesia enggak ada penontonnya. Ada ternyata teman-teman! Kalian! I love youuu!” tulis Joko Anwar menyertai infografik bergambar Tara Basro dengan air mata berupa rambut panjang terurai. 

 

2 dari 5 halaman

Main ke Desa Harjosari

Dalam infografik bernuansa merah hitam itu, tertera keterangan, “Lebih dari 1.500.000 sudah lolos dari Desa Harjosari dalam 18 hari. Perempuan Tanah Jahanam benaran ke bioskop hari ini.”

3 dari 5 halaman

Harapan Joko

Sutradara Pengabdi Setan dan Janji Joni ini berharap, “Semoga ke depannya lebih banyak film Indonesia dengan tema, cerita, (dan) gaya yang lebih beragam. Amin! Terima kasih sekali lagi, teman-teman!”

 

4 dari 5 halaman

Penyusutan Terkendali

Berdasarkan data dari akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice, penurunan jumlah penonton Perempuan Tanah Jahanam pada hari kerja relatif terkendali. Ini membuat Perempuan Tanah Jahanam mudah meraih 1,5 juta penonton pada akhir pekan ketiga. Periode 28-31 Oktober misalnya, penurunan jumlah penonton hanya 38,03 persen.

Pekan sebelumnya, 21-24 Oktober, jumlah penonton Perempuan Tanah Jahanam hanya susut 30,27 persen. “Weekday drops Perempuan Tanah Jahanam dalam dua periode cukup terkendali. Indikasi word of mouth yang kuat,” ulas @BicaraBoxOffice.

 

5 dari 5 halaman

Lawan Baru

Dengan merangkul 1,5 juta penonton lebih, Perempuan Tanah Jahanam membayangi Gundala yang menyerap 1,69 juta penonton, Keluarga Cemara (1,7 juta), dan Kuntilanak 2 (1,72 juta). Kamis (7/11/2019) nanti, Perempuan Tanah Jahanam kedatangan lawan baru, salah satunya Ratu Ilmu Hitam.

 

(Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
Joko Anwar Ucap Terima Kasih Atas Prestasi Selama 2019
Artikel Selanjutnya
Perempuan Tanah Jahanam Bakal Tayang di Festival Film Sundance