Sukses

EXO Comeback Akhir Bulan Ini dengan Album Keenam

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi para penggemar musik dan boyband asal Korea Selatan. Boyband EXO telah resmi umumkan tanggal comeback melalui akun Twitter dan Instagram resmi mereka pada Jumat (1/11/2019) tengah malam waktu setempat.

Boyband di bawah naungan SM Entertainment ini akan comeback pada 27 November mendatang. EXO akan eksis kembali dengan album keenam mereka yang berjudul OBSESSION dengan berisi 10 lagu baru dari berbagai genre.

Pembelian pre-orders album OBSESSION sudah bisa dipesan sejak Jumat (1/11/2019). Ini adalah kali pertama EXO melakukan comeback pada 2019.

2 dari 5 halaman

Logo Baru

EXO selalu menampilkan logo baru di setiap perilisan album terbaru mereka. Kali ini dua bendera berwarna hitam menjadi logo terbaru mereka. Dua bendera ini saling menyilang dan bendera di sebelah kiri terdapat garis putih, sehingga dapat dibaca sebagai 'EXO'.

3 dari 5 halaman

Konfirmasi

Pada 29 Oktober, SBS funE pertama kali melaporkan bahwa EXO akan merilis album keenam mereka pada November. Kabar ini langsung dikonfirmasi oleh SM Entertainment dengan pernyataan resmi.

"EXO sedang mempersiapkan perilisan album. Kami akan umumkan tanggal perilisannya segera," tulis SM Entertainment dilansir dari Soompi, Sabtu (2/11/2019).

4 dari 5 halaman

Tidak Lengkap

Comeback EXO kali ini berbeda dengan yang sebelumnya. Pasalnya, Xiumin dan D.O tidak akan ada di comeback kali ini karena sedang menjalani wajib militer (wamil).

Sedangkan keikutsertaan Lay belum dapat dipastikan. Lay diketahui sempat tidak mengikuti beberapa comeback EXO sebelumnya lantaran sibuk berkarya di negeri asalnya, China.

5 dari 5 halaman

Penantian 11 Bulan

Penantian lama penggemar EXO, EXO-L, ahkirnya terjawab. EXO merilis album kelimanya dengan judul "Don't Mess Up My Tempo" pada November tahun lalu. Sebulan setelahnya, EXO merilis album repackaged dengan judul "Love Shot" pada Desember lalu.

(Maria Advensiani/Mgg)