Sukses

4 Fakta Didit Hediprasetyo, yang Dampingi Prabowo Subianto Saat Dilantik Menjadi Menteri

Liputan6.com, Jakarta Prabowo Subianto resmi dilantik menjadi Mentri Pertahanan (Menhan) dalam Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Jokowi, Rabu (23/10/2019). Dalam pelantikannya, Prabowo Subianto ditemani oleh anak semata wayangnya, Didit Prabowo. Didit adalah buah pernikahan Prabowo dengan mantan istri, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

Mengenakan jas berwarna hitam, Didit Prabowo berdiri di sebelah kiri ayahnya saat Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana memberikan selamat kepada Prabowo Subianto yang kini resmi menjadi menterinya.

Kali ini kami kembali mengupas profilm tentang Didit Prabowo. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa faktanya. 

2 dari 5 halaman

1. Anak Semata Wayang

Didit Prabowo lahir pada 22 Maret 1984 dengan nama lengkap Ragowo Hediprasetyo atau Didit Hediprasetyo. Ia merupakan anak semata wayang Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto.

3 dari 5 halaman

2. Lama Tinggal di Luar Negeri

Didit Prabowo lama tinggal di luar negeri untuk menempuh pendidikan. Setelah di Boston, Amerika Serikat, Didit Prabowo kemudian tinggal di Paris, Prancis.

Didit belajar desain mode selama 4 tahun di Parsons School of Design, New York dan Ecole Parsons a Paris. Ia juga mengambil kursus melukis, fotografi, dan sejarah seni.

4 dari 5 halaman

3. Desainer Kaliber Mancanegara

Profesi Didit Prabowo sangat jauh berbeda dari sang ayah yang merupakan perwira TNI. Pria 35 tahun itu memilih menjadi seorang desainer.

Karya rancangann Didit Prabowo pernah dipakai oleh penyanyi Kanada, Carly Rae Jepsen, saat menghadiri MTV Video Music Awards 2013. Sejumlah aktris Indonesia pun pernah memakai gaun-gaun rancangan Didit, salah satunya Anggun.

5 dari 5 halaman

4. Penghargaan

Didit Prabowo pernah meraih penghargaan Silver Thimble 2006 . Saat ini, karya-karyanya rutin diperagakan di panggung Pekan Mode Paris.

Didit tercatat sebagai salah seorang perancang busana yang masuk daftar Official Calendar Paris Fashion Week, menjadi satu dari sedikit desainer Indonesia yang berhasil menembus pagelaran mode bergengsi tersebut.

Gaun adibusana karya Didit juga pernah dipublikasikan oleh majalah mode ternama, Vogue Inggris.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Masalah Defisit BPJS Kesehatan Juga Tanggung Jawab Kementerian/Lembaga Lain
Artikel Selanjutnya
Jokowi Ingin Pelayanan BPJS Kesehatan Makin Baik, BPJS Watch: Regulasi pun Perlu