Sukses

Tantangan Deva Mahenra jadi Ustaz Gaul di Film 99 Nama Cinta

Deva Mahenra mendapatkan tantangan sendiri saat memerankan tokoh ustaz.

Liputan6.com, Jakarta Deva Mahenra memerankan sosok ustaz gaul bernama Kiblat di film 99 Nama Cinta. Dengan peran berbeda ini,  Deva Mahenra sempat gugup. Hal tersebut lantaran ada adegan dimana dirinya mengajarkan pengetahuan agama serta mengaji. Padahal, Deva Mahenra merasa, pengetahuan tentang agama masih kurang. 

"Peran ini memang jadi tantangan buat saya. Saya memang masih belajar, pengetahuan agama saya kurang. Ya, jadi sempat agak canggung juga. Apalagi saat harus berhadapan dengan para santri yang ikut berakting. Saya kan dapat scene ngaji, itu jadi momen saya deg-degan," urai Deva Mahenra saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini.

Kiblat merupakan sosok anak muda yang memiliki paket lengkap untuk banyak disukai lawan jenisnya. Ia menamatkan pendidikan agamanya di Kairo, Mesir. Selain pintar, Kiblat juga dikenal sebagai sosok yang santun dan tidak kolot. Dunia luar telah membuka matanya untuk bisa tetap berpikir kekinian, tanpa melanggar perintah agama.

"Kiblat itu sosok yang mandiri, pintar, sopan dan sangat menghormati perempuan. Apalagi saat beranjak remaja ia sudah kehilangan sosok ibu. Sebuah gambaran anak muda yang memahami agama dan tetap berpikiran kekinian," ujar Deva Mahenra tentang perannya itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Cerita

Dalam cerita film yang diproduksi MNC Pictures itu, Kiblat bertemu dengan Talia yang diperankan Acha Septriasa. Talia merupakan temannya saat kecil. Kedua orangtua mereka bersahabat dan mengamanahkan kepada Kiblat agar kelak bisa mengajari Talia tentang agama. 

Namun, dunia Talia di industri pertelevisian jauh berbeda dengan Kiblat. Sebagai sosok yang ambisius, Talia rupanya belum siap untuk mempelajari ilmu agama. Sampai suatu ketika, ada momen yang akhirnya Talia menyadari bahwa kehidupan ini harus memiliki tujuan akhir.

  

3 dari 3 halaman

Tak Kesulitan

Kembali berakting dengan Acha Septriasa membuat Deva tak mengalami kesulitan. Sebab, selain sudah beberapa kali bekerjasama, ia pun bersahabat dengan ibu satu anak itu. 

"Bangun chemistry dengan Acha Septriasa nggak susah. Kalau sama Acha sudah sejak lama sahabatan. Malah pas tahu pasangan main di film 99 Nama Cinta, kita sudah komunikasi," ujar Deva lebih lanjut.

Film 99 Nama Cinta yang dibintangi Deva Mahenra dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 14 November 2019.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini