Sukses

Abimana Aryasatya dan Zara Eks JKT48 Hadir di Peresmian Fans Club Rakyat Bumilangit

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar suprehero asli Indonesia patut bergembira. Kini ada wadah fans club Bumilangit untuk penggemar agar bisa kenal lebih dekat lagi dengan idola di Jagat Sinema Bumilangit. Peluncuran Rakyat Bumilangit, begitu nama fanbase, digelar di sela-sela acara Indonesia Comic Con 2019. Hadir, Bimana Aryasatya, sang pemeran Gundala, yang juga dikenal sebagai aktor serba bisa. 

Bulan hanya Abimana Aryasatya, peluncuran Rakyat Bumilangit Sabtu (12/10/2019) siang juga dihadiri oleh Joko Anwar (produser dari Jagat Sinema Bumilangit), Zara JKT48 (pemeran Virgo), dan Muzakki Ramadhan (pemeran Sancaka kecil).

Dalam peluncuran Rakyat Bumilangit diinformasi apa saja keuntungan yang didapat bagi para pengemar yang ikt sebagai anggota. Misalnya, akan mendapatkan newsletter bulanan yang memuat informasi terbaru mengenai event sampai dengan peluncuran komik, film atau produk lainnya dari Bumilangit.

Dikutip dari siaran pers yang diterima dari produser Screenplay Films, dijelaskan anggota bakal menjadi yang pertama mendapatkan akses spesial melihat first look di setiap produk Bumilangit. Dan bagi penggemar koleksi merchandise Bumilangit bakal mendapatkan potongan harga jika menjadi anggota Rakyat Bumilangit.

Dan, demi menjami kedekatan dengan para anggota, Bumilangit akan menggelar acara acara tiap tiga bulan sekali, seperti gathering, workshop, seminar dan diskusi bersama kreator-kreator Bumilangit. 

 

2 dari 3 halaman

Bangkitnya Ki Wilawuk

Bagi Rakyat Bumilangit yang sudah terdaftar dan datang di Indonesia Comic Con 2019 pada hari  Sabtu lalu, dipastikan memiliki keuntungan yaitu menjadi yang pertama bisa membeli komik “Bangkitnya Ki Wilawuk”. Komik ini adalah karya terakhir Hasmi, penulis Gundala, sebelum meninggal dunia.  Bahkan karya ini belum selesai. Lalu dilanjutkan oleh dua komikus muda Indonesia yaitu Fajar Sungging dan Toto Winarno. Pendaftaran Rakyat Bumilangit dapat dilakukan secara online di website Bumilangit dan juga bisa dilakukan offline ketika ada event terkait Bumilangit.

Bumilangit yang berdiri sejak tahun 2003 adalah sebuah perusahaan hiburan berbasis karakter terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak, sekitar 1.000 lebih karakter ciptaan banyak komikus legendaris Indonesia. Nama-nama legenda seperti bapak komik Indonesia RA Kosasih, Ganes TH., Hasmi, Jan Mintaraga, Mansyur Daman, Wid NS, Nono GM, Banuarli Ambardi, Mater sampai Iwan Nazif dan Is Yuniarto merupakan original artist yang karyanya dilisensi di Bumilangit.

3 dari 3 halaman

Si Buta Dari Gua Hantu

Jagat Bumilangit dimulai sejak Letusan Toba 75.000 SM. Jagat Bumilangit terbagi atas empat era yaitu Era Legenda, Era Jawara, Era Patriot, dan Era Revolusi. Era Jawara adalah eranya para pendekar, mereka ada di masa kerajaan nusantara. Jagat Jawara memiliki 500 karakter dengan 50 judul komiknya yang telah diterbitkan.  Di antaranya ada Si Buta Dari Gua Hantu dan Mandala.

Sedangkan Era Patriot adalah eranya para jagoan. Mereka ada di masa saat ini. Untuk Jagat Patriot terdiri dari 700 karakter dan 110 judul komiknya, yang telah diterbitkan dan dijual. Sepanjang sejarahnya komik-komik ini telah terjual lebih dari dua juta eksemplar dan dibaca oleh lebih dari sepuluh juta orang. Karakter-karakter terkemuka yang termasuk di dalamnya adalah Gundala, Sri Asih, jagoan pertama Indonesia yang diciptakan tahun 1954, lalu Godam, Tira, Sembrani dan masih banyak lagi lainnya. Tahun ini, Jagat Sinema Bumilangit diluncurkan dengan film dari Patriot Pertama yaitu Gundala. Tahun depan, sedang dipersiapkan untuk dirilis film dari Virgo and the Sparklings dan Sri Asih.

Loading
Artikel Selanjutnya
Abimana Aryasatya Protes Kue Ulang Tahunnya Kekecilan