Sukses

Tara Basro Akui Joko Anwar Berperan Besar Dalam Kariernya

Tara Basro membintangi film Perempuan Tanah Jahanam karya Joko Anwar.

Liputan6.com, Jakarta - Tara Basro membintangi film Perempuan Tanah Jahanam karya Joko Anwar. Ini kali keempat Tara Basro berkolaborasi dengan Joko Anwar. Sebelumnya, Tara Basro tampil di Gundala yang menyerap 1,6 juta penonton lebih.

Kerja bareng lagi membuat Tara Basro hafal dengan kinerja Joko Anwar selama masa praproduksi hingga syuting.

Bintang film 3 Srikandi dan Ini Kisah Tiga Dara menyebut Joko Anwar berproses serta kian matang dalam mengarahkan para pemain. Ia pun mengaku senang terlibat di proyek ini.  

“Yang khas dari Joko Anwar, dia semakin mahir mengorkestrasi para pemain. Bang Joko Anwar tahu cara mengakomodasi serta menciptakan lingkungan yang kondusif untuk bekerja, untuk berakting,” beri tahu Tara Basro kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2019). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makin Sempurna

Ciri khas Joko Anwar lainnya, di setiap proyek selalu memberikan treatment dasar untuk seluruh pemain. Setiap tokoh punya penjelasan singkat terkait dari asal-usul, latar belakang pendidikan, hingga pandangan politik. 

Itu sebabnya semua tokoh di film Joko Anwar hadir dengan alasan kuat. “Makin lama, makin sempurna karakternya,” Tara Basro menukas.

 

3 dari 3 halaman

Peran Besar

Aktris kelahiran 11 Juni 1990 ini mengakui, Joko Anwar punya peran besar dalam kariernya. Bersama Joko Anwar, Tara Basro mencetak box office dua kali.

Selain Gundala, Tara Basro membintangi Pengabdi Setan yang ditonton 4,2 juta orang. Ia menjadi horor terlaris sepanjang sejarah. Lewat A Copy Of My Mind, Tara Basro meraih Piala Citra Pemeran Utama Wanita Terbaik. 

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini