Sukses

Sebelum Meninggal, BJ Habibie Menangis Usai Dengar Kalimat Quraish Shihab Ini

Liputan6.com, Jakarta Najwa Shihab tak dapat menyembunyikan kesedihannya atas kepergian BJ Habibie. Tak cukup menulis puisi untuk BJ Habibie, Najwa Shihab menceritakan dengan detail momen saat ia menjenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, pada Rabu (11/9/2019) kemarin.

Kisah mengharukan ini dibagikan Najwa Shihab di Instagram, Kamis (12/9/2019) pagi. Najwa Shihab bercerita, jam 10 pagi ia dan sang ayah, Quraish Shihab, menjenguk BJ Habibie. 

Kondisinya sempat membaik saat itu, seperti penjelasan Dokter Veriza Pratama, spesialis jantung yang menemani kami di ruang CICU,” tulis Najwa Shihab.

Ia melanjutkan, “Saya menyaksikan ketika #AbiQuraish memegang tangan dan berbisik ke telinga Eyang Habibie, ‘Berkah ilmu Pak Habibie yang akan melapangkan jalan Bapak nanti.’ Eyang memang sudah tidak bisa menjawab tapi matanya masih bergerak-gerak tanda mengerti, dan tidak lama kemudian Eyang menangis. Amblas rasanya hati saya.”

Belum pulih betul hati Najwa Shihab, kabar duka pun muncul.

Jam 18.06 pesan singkat itu masuk. ‘Innalillahi wa inna ilahi rojiun. Telah wafat Bapak BJ Habibie,’” tutur Najwa Shihab.

 

2 dari 3 halaman

Terpukul

Kabar itu datang saat ia tengah syuting program televisi. Tak mau percaya begitu saja, ia pun menghubungi dokter yang merawat BJ Habibie.

Dan benar, tepat jam 18.03 Eyang Habibie berpulang. ‘Saya sendiri yang tadi memeriksa kondisi dan mengumumkan jam wafatnya ini Mbak Nana,’ kata Dokter Veriza,” urainya. Saat itu Najwa Shihab terpukul. Betapa tidak, BJ Habibie sosok yang ingin ia wawancarai.

3 dari 3 halaman

Habibie Adalah Cinta

Mimpi Najwa Shihab mewawancara BJ Habibie memang telah terkabul. Momen mengobrol dengan BJ Habibie sangat berarti. Najwa Shihab lantas menutup cerita pilu ini dengan puisi yang terasa sangat emosional.

Habibie adalah cinta. Ia pencinta yang penuh seluruh. Cintanya pada Ainun selalu sungguh, cintanya pada Indonesia tak pernah luruh. Cinta pulalah yang membuat saya memilih foto-foto ini untuk mengenang Eyang Habibie,” tulis Najwa Shihab seraya mengunggah 5 foto.

Najwa Shihab melanjutkan puisinya.“Saat ia sedang tertawa dengan mata jenakanya yang khas. Saat ia dengan ringannya berkata di Mata Najwa, ‘Saya tidak lagi takut mati karena andaikan sampai waktunya nanti, saya tahu yang akan menemui saya pertama adalah Ainun.’ Untuk Bacharudin Jusuf Habibie tercinta, selamat terbang menuju keabadian,” tutup Najwa Shihab.

Belum genap setengah jam setelah diunggah, unggahan emosional Najwa Shihab ini disukai lebih dari 85 ribu warganet.

 

Selamat jalan Eyang Habibie.

 

(Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
Wacana Nama Bandara BJ Habibie, Ridwan Kamil: Masih Dengar Masukan Masyarakat
Artikel Selanjutnya
Mengenal Sosok BJ Habibie dan Ainun dari Tangan Kanannya