Sukses

Raih 1,3 Juta Penonton, Gundala Jadi Film Terlaris ke-6 Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - Awal pekan saatnya memantau perolehan jumlah penonton film Indonesia. Gundala yang dibintangi Abimana Aryasatya dan Tara Basro terus menambah jumlah penonton setiap hari.

Mengutip data yang dirilis situs filmindonesia.or.id, hingga Minggu (8/9/2019) malam, Gundala menyerap lebih dari 1,38 juta penonton. Pencapaian ini sekaligus menempatkan Gundala sebagai film Indonesia terlaris keenam. Karya Joko Anwar ini menyalip Bumi Manusia.

Film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Mawar De Jongh ini harus puas berada di peringkat ke-7. Jumlah penonton Bumi Manusia hingga artikel ini disusun, yakni 1,29 juta penonton lebih.

Di sisi lain, Makmum sebagai raksasa kecil di tangga box office berhasil melangkahi Si Doel The Movie 2. Film horor pertama Titi Kamal ini berhasil menakut-nakuti 813 ribu penonton lebih. Makmum menghuni peringkat ke-14. Bagi Joko Anwar, Gundala bukan perkara box office atau tidak semata.

2 dari 3 halaman

Di Kanada

Pencapaian lain yang tak bisa dianggap sebelah mata, melenggangnya Gundala ke ajang Toronto International Film Festival (TIFF). Joko Anwar saat ini tengah berada di Kanada, menghadiri festival film bergengsi tersebut.

Ia mengabadikan momen kedatangan di TIFF lewat akun Twitter pribadinya.

Baru sampe Toronto nih, teman-teman! Baru saja dijemput di bandara. Entar aku update #GundaladiToronto ya. Sekalian mau share bagaimana kalau (mau) ikut festival film,” ujar Joko Anwar, Senin (9/9/2019).

3 dari 3 halaman

Respons Positif

Kabar dari Joko Anwar mendapat respons positif dan dukungan dari warganet. “Alhamdulillah, all the best luck!” cetus seorang warganet.

Ada pula yang menanyakan apakah pemeran Awang dan Sancaka cilik (Faris Fadjar serta Muzakki Ramdhan) diajak ke Kanada. Di luar dugaan, Muzaki Ramdhan ikut menjawab.

Kita ditinggalin, katanya enggak boleh bolos sekolah. Tapi kita titip doa, kok semoga acaranya di sana lancar. Amin,” ujar Muzakki Ramdhan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gundala Film Patriot Bangsa Sudah Dapat Disaksikan Sekarang Eksklusif Hanya di Vidio
Artikel Selanjutnya
Perhatian! Film Gundala Akan Kembali Tayang di Vidio