Sukses

Selamat, Film Gundala Akhirnya Tembus Sejuta Penonton

Gundala resmi menjadi film Indonesia kesebelas yang mengumpulkan sejuta penonton tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Rabu (4/9/2019) sore, film Gundala dikabarkan menembus sejuta penonton. Karya sutradara Joko Anwar itu resmi menjadi film Indonesia kesebelas yang mengumpulkan sejuta penonton tahun ini. Dikonfirmasi soal ini, Joko Anwar membenarkan.

Kepada Showbiz Liputan6.com, Joko Anwar kemudian memperlihatkan infografik bergambar Gundala dengan latar berwarna biru cerah. Di tengah gambar Gundala tertera keterangan, “Terima kasih, lebih dari 1.000.000 penonton sudah tersambar petir Gundala sampai hari ketujuh.

Artinya, film yang dibintangi Abimana Aryasatya dan Tara Basro ini butuh waktu seminggu untuk menembus angka keramat sejuta penonton. Joko Anwar menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang menyambut kedatangan Gundala di bioskop sejak Kamis (29/8/2019) lalu. “Alhamdulillah, saya bersyukur penonton film Indonesia bisa menerima film dengan genre baru,” ungkap Joko Anwar yang kami hubungi lewat sambungan telepon.

Setelah Gundala, akan ada sejumlah film superhero lain yang dinaungi jagat sinema Bumi Langit. Dengan pencapaian sebagus ini, Joko Anwar berharap sineas lain tidak ragu untuk memproduksi film pahlawan super.

“Semoga (kesuksesan Gundala) ini berarti sineas Indonesia sekarang punya kesempatan untuk membuat film dengan tema dan genre baru. Tidak terpaku dengan genre yang sudah sering dibuat. Perfilman Indonesia sangat menarik sekali ke depannya!” beber sutradara Janji Joni dan Pengabdi Setan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelagat Sukses

Gundala menjadi pembuka bagi jagat sinema Bumi Langit. Sejak awal, film ini telah memperlihatkan gelagat sukses. Hari pertama penayangan, Gundala mengumpulkan lebih dari 170 ribu penonton. Ini jumlah penonton terbanyak hari pertama dalam sejarah karier Joko Anwar.

Meski demikian, box office bukan hal baru bagi Joko Anwar. Dua tahun sebelumnya, Pengabdi Setan meraup lebih dari 90 ribu penonton pada hari pertama penayangan. Film yang dibintangi Ayu Laksmi ini berakhir dengan jumlah penonton 4,2 juta. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini