Sukses

Selamat, Film Gundala Akhirnya Tembus Sejuta Penonton

Liputan6.com, Jakarta - Rabu (4/9/2019) sore, film Gundala dikabarkan menembus sejuta penonton. Karya sutradara Joko Anwar itu resmi menjadi film Indonesia kesebelas yang mengumpulkan sejuta penonton tahun ini. Dikonfirmasi soal ini, Joko Anwar membenarkan.

Kepada Showbiz Liputan6.com, Joko Anwar kemudian memperlihatkan infografik bergambar Gundala dengan latar berwarna biru cerah. Di tengah gambar Gundala tertera keterangan, “Terima kasih, lebih dari 1.000.000 penonton sudah tersambar petir Gundala sampai hari ketujuh.

Artinya, film yang dibintangi Abimana Aryasatya dan Tara Basro ini butuh waktu seminggu untuk menembus angka keramat sejuta penonton. Joko Anwar menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang menyambut kedatangan Gundala di bioskop sejak Kamis (29/8/2019) lalu. “Alhamdulillah, saya bersyukur penonton film Indonesia bisa menerima film dengan genre baru,” ungkap Joko Anwar yang kami hubungi lewat sambungan telepon.

Setelah Gundala, akan ada sejumlah film superhero lain yang dinaungi jagat sinema Bumi Langit. Dengan pencapaian sebagus ini, Joko Anwar berharap sineas lain tidak ragu untuk memproduksi film pahlawan super.

“Semoga (kesuksesan Gundala) ini berarti sineas Indonesia sekarang punya kesempatan untuk membuat film dengan tema dan genre baru. Tidak terpaku dengan genre yang sudah sering dibuat. Perfilman Indonesia sangat menarik sekali ke depannya!” beber sutradara Janji Joni dan Pengabdi Setan.

2 dari 2 halaman

Gelagat Sukses

Gundala menjadi pembuka bagi jagat sinema Bumi Langit. Sejak awal, film ini telah memperlihatkan gelagat sukses. Hari pertama penayangan, Gundala mengumpulkan lebih dari 170 ribu penonton. Ini jumlah penonton terbanyak hari pertama dalam sejarah karier Joko Anwar.

Meski demikian, box office bukan hal baru bagi Joko Anwar. Dua tahun sebelumnya, Pengabdi Setan meraup lebih dari 90 ribu penonton pada hari pertama penayangan. Film yang dibintangi Ayu Laksmi ini berakhir dengan jumlah penonton 4,2 juta. (Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
Gundala Film Patriot Bangsa Sudah Dapat Disaksikan Sekarang Eksklusif Hanya di Vidio
Artikel Selanjutnya
Perhatian! Film Gundala Akan Kembali Tayang di Vidio