Sukses

Ifan Seventeen Ungkap Pengalaman Mistis Saat Manggung

Ifan Seventeen menyampaikan pengalaman mistisnya sewaktu masih sering tampil bersama ketiga rekannya di Seventeen.

Liputan6.com, Jakarta - Musikus Riefian Fajarsyah alias Ifan Seventeen kembali bangkit di dunia musik setelah bencana Tsunami Banten di Tanjung Lesung pada akhir tahun lalu. Malapetaka ini, membuat tiga personel Seventeen lain dan beberapa kru tewas.

Kejadian memilukan yang juga merenggut nyawa istri Ifan Seventeen itu, tak membuat sang vokalis enggan membahas kenangannya bersama ketiga mendiang personel Seventeen lainnya, Herman, Bani, dan Andi.

Ifan Seventeen bahkan sempat menyampaikan pengalaman mistisnya sewaktu masih sering tampil bersama ketiga rekannya di Seventeen. Ifan menyampaikannya saat menjadi tamu di channel YouTube Ria Ricis.

Saat itu, Ifan dan para personel Seventeen manggung di sebuah pulau, yang tidak disebutkan lokasi persisnya. Mereka mendapat jadwal pada malam hari. Ifan pun mengaku bahwa setelah naik ke atas panggung, ia melihat para penonton yang jumlahnya terlampau banyak. Usai tampil, barulah ia merasakan keganjilan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendadak Sepi

"Jadi waktu itu Seventeen manggung yang nonton ramai banget, malam-malam. Ibaratnya penontonnya puluhan ribu, gitu. Terus, selesai manggung, kita ke belakang langsung jalan pergi naik mobil. Itu ternyata langsung sepi. Langsung sepi saja gitu," kata Ifan dalam rekaman tersebut.

Tak lama setelah manggung, Ifan bertanya kepada salah satu panitia acara perihal jumlah penduduk di pulau tersebut. Alangkah terkejutnya Ifan setelah mengetahui bahwa jumlah penduduk di pulau tersebut lebih sedikit dari yang ia lihat sewaktu manggung.

3 dari 3 halaman

Tak Sampai 2 Ribu Orang

"Terus aku nanya 'Mas penduduk di pulau ini berapa? Dia bilang penduduknya itu enggak sampai 2 ribu orang. Sedangkan yang nonton itu puluhan ribu. Seolah-olah itu kayak ada orang lain gitu, makhluk lain yang menonton pertunjukan itu," ungkap Ifan Seventeen.

Kisah tersebut mendapat tanggapan lain dari Ria Ricis. "Antara seram sama lucu. Masa setan nonton konser. Itu setan apa?" kata Ria Ricis kepada Ifan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.