Sukses

Selain Gundala, Ini 3 Film Hasil Kerja Sama Tara Basro dan Joko Anwar

Liputan6.com, Jakarta - Artis cantik Indonesia, Tara Basro, tengah bergabung dalam keluarga Bumilangit Cinematic Universe (BCU) alias Jagat Sinema Bumilangit. Tara Basro akan menjadi Merpati, salah satu pahlawan super di BCU. Debut Tara Basro dalam BCU dimulai di film Gundala yang telah tayang sejak Kamis (29/8/2019).

Tara Basro berperan sebagai Wulan dalam film Gundala. Sosok Wulan sudah terlihat di cuplikan film Gundala yang diunggah oleh Tara Basro pada 20 Agustus lalu. Adegan dibuka saat Sancaka (Abimana Aryasatya) terbangun karena suara masakan Wulan.

Dalam cuplikan tersebut, sudah terlihat adanya percikan cinta antara Sancaka dan Wulan. Tara Basro mengungkapkan bahwa karakter Wulan sangat berbeda dengannya. Karakter Wulan lebih agresif dibanding keseharian Tara Basro.

Film Gundala adalah salah satu karya sutradara Joko Anwar. Berikut adalah 3 film Tara Basro yang disutradarai oleh Joko Anwar. 

2 dari 4 halaman

1. Pengabdi Setan

Pengabdi Setan bisa dibilang sebagai salah satu film horor terapik di Indonesia. Film ini telah membawa pulang piala dari Overlook Film Festival, salah satu ajang film horor bergengsi di Amerika Serikat. Di situ, Tara Basro berperan sebagai Rini.

Dikisahkan, Rini menemukan ibunya sudah terjatuh di lantai dan meninggal. Tidak disangka, ibunya adalah seorang pengabdi setan semasa hidupnya. Sang ibu pun kembali dan meneror keluarganya yang masih hidup.

3 dari 4 halaman

2. A Copy of My Mind

Berkisah antara cinta dan realita kehidupan. Dalam film ini, Joko Anwar menggandeng Chicco Jerikho dan Tara Basro. Sari (Tara Basro) seorang pekerja salon yang memiliki impian mempunyai sebuah home theater, bertemu dengan Alek (Chicco Jerikho) seorang penerjemah DVD. Kisah mereka pun berlanjut manis.

Namun, masalah yang besar muncul ketika Sari mencuri DVD dari seorang pelanggan salonnya yang sedang dipenjara karena kasus korupsi. Ternyata, DVD tersebut berisi rapat penting mengenai suap para pejabat di masa pemilihan calon presiden.

4 dari 4 halaman

3. Perempuan Tanah Jahanam

Satu lagi film horor karya Joko Anwar yang diperankan oleh Tara Basro. Perempuan Tanah Jahanam akan tayang pada Oktober mendatang. Film ini akan dimeriahkan oleh Tara Basro, Christine Hakim, Marissa Anita, Asmara Abigail, hingga Ario Bayu.

Perempuan Tanah Jahanam mengisahkan tentang dua orang perempuan kota yang pergi menuju ke desa terpencil untuk mendapatkan warisan.

Namun, mereka tidak mengetahui bahwa nyawa mereka terancam. Warga desa sudah lama mencari mereka untuk dibunuh guna menghilangkan sebuah kutukan.

(Maria Advensiani/mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Perempuan Tanah Jahanam Bakal Tayang di Festival Film Sundance
Artikel Selanjutnya
Joko Anwar Menikmati Matahari Terbenam Di Italia, Gayanya Bikin Ngakak