Sukses

5 Fakta Once Upon a Time in Hollywood, Film Ke-9 Quentin Tarantino

Sama seperti film sebelumnya, Quentin Tarantino lewat Once Upon A Time In Hollywood dihujani pujian dari para kritikus.

Liputan6.com, Los Angeles - Rabu (27/8/2019) kemarin, film Once Upon A Time In Hollywood tayang di jaringan bioskop Tanah Air. Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt ini karya kesembilan sineas Quentin Tarantino.

Once Upon A Time In Hollywood mengisahkan persahabatan aktor Rick Dalton (Leonardo) dengan pemeran penggantinya, Cliff (Brad). Suatu hari, Rick Dalton ditawari beberapa film produksi Italia oleh produser kawakan Marvin Schwarz (Al Pacino).

Di Hollywood, Rick Dalton bertetangga dengan sineas Roman Polanski (Rafal Zawierucha) yang tengah dekat dengan aktris cantik Sharon Tate (Margot Robbie).

Sama seperti film sebelumnya, Quentin Tarantino lewat Once Upon A Time In Hollywood dihujani pujian dari para kritikus. Akting Leonardo DiCaprio pun disorot.

Berencana menonton Once Upon A Time In Hollywood pekan ini? Kami merangkum lima fakta menarik seputar Once Upon A Time In Hollywood untuk Anda. Selamat menyimak! 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Perhiasan Almarhum Sharon Tate

Aktris Margot Robbie mengenakan perhiasan asli milik karakter yang ia perankan, Sharon Tate. Koleksi perhiasan itu dipinjamkan Debra, saudari kandung Sharon, kepada Margot Robbie.

Sharon Tate yang lahir pada 24 Januari 1943 meninggal pada usia muda, 26 tahun. Ia tewas di tangan para penggemar aktor Charles Manson yakni Charles Watson, Susan Atkins, dan Patricia Krenwinkel.

Sharon Tate mangkat bersama empat sahabatnya: Abigail Folger, Jay Sebring, Steve Parent, dan Voytek Frykowski.

 

3 dari 6 halaman

2. Mobil Milik Michael Madsen

Mobil Cadillac yang digunakan dalam film Once Upon A Time in Hollywood rupanya milik aktor Michael Madsen. Mobil ini pernah dikendarai Michael Madson di salah satu film Quentin Tarantino, yakni Reservoir Dogs.

Selain Reservoir Dogs, Michael Madson bekerja sama dengan Quentin Tarantino di film Kill Bill (2003) dan The Hateful Eight (2015).

 

4 dari 6 halaman

3. Kenangan Tentang Los Angeles

Quentin Tarantino mengerjakan naskah Once Upon A Time In Hollywood selama lima tahun. Film ini mengingatkan publik pada karya Quentin Tarantino sebelumnya, Jackie Brown (1997), yang merefleksikan afeksi tiap tokoh dengan Los Angeles, AS.

Disinggung soal ini, Quentin Tarantino menjelaskan, dalam dua film itu ia menciptakan kenangannya tentang kota Los Angeles.

“Dalam Once Upon A Time In Hollywood, saya menampilkan wajah Los Angeles ketika saya berusia enam atau tujuh tahun. Sangat mudah mengingat semua perabot termasuk mobil klasik Karmann Ghia milik ayah saya, papan iklan, hingga bentuk radio. Saya pun mengingat pertunjukan seni hingga film kartun yang saya tonton. Sementara Jackie Brown menampilkan suasana South Bay di mana saya bertumbuh di sana pada dekade 1980-an,” terang Quentin Tarantino.

 

5 dari 6 halaman

4. Kembalinya Leonardo DiCaprio

Film Once Upon A Time in Hollywood menandai kembalinya Leonardo DiCaprio ke layar lebar setelah empat tahun vakum. Terakhir, Leonardo DiCaprio membintangi The Revenant (2015), yang mengantarnya meraih Piala Oscar Pemeran Utama Pria Terbaik.

Ini bukan kali pertama Leonardo DiCaprio bekerja sama dengan Quentin Tarantino. Sebelumnya, mereka berkolaborasi lewat Django Unchained (2012). Dalam film itu, Leo memerankan Calvin Candie. 

 

6 dari 6 halaman

5. Meninggalnya Seorang Aktor

Aktor Burt Reynolds awalnya didapuk untuk memerankan karakter George Spahn. Sayang, Burt meninggal sebelum syuting dimulai.

Peran tersebut akhirnya jatuh ke tangan Bruce Dern. Aktor kelahiran 4 Juni 1936 ini pernah bekerja sama dengan Quentin Tarantino di The Hateful Eight.

Publik mengingat akting terbaiknya di film Nebraska (2013) dan Coming Home (1978). Lewat dua film ini Bruce Dern dinominasikan di ajang Oscars. 

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.