Sukses

Kondisi Terkini Anak Dian Sastrowardoyo yang Sempat Idap Autisme

Anak pertama Dian Sastrowardoyo pernah mengidap autisme.

Liputan6.com, Jakarta - Dian Sastrowardoyo akhirnya membeberkan bahwa anaknya, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo, mengidap autisme. Ia menyadari anaknya berkebutuhan khusus saat Shailendra masih berusia di bawah satu tahun.

Dengan penuh kesabaran, Dian Sastrowardoyo mendampingi anaknya menjalani pengobatan. Shailendra sempat menjalani terapi demi kesembuhan.

Dian Sastrowardoyo pun mengungkap kondisi terkini anaknya setelah bertahun-tahun menjalani terapi. Tumbuh kembang Shailendra kini sudah normal layaknya anak seusianya.

"Sekarang sudah tidak begitu, dan alhamdulillah normal 100 persen layaknya berperilaku seperti anak normal lain," kata Dian Sastrowardoyo di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktif

Bahkan, Shailendra sudah bisa bersosialisasi secara baik dengan lingkungannya. Ia juga mampu mengikuti pelajaran di sekolah.

"Mengikuti pelajaran dengan baik, punya banyak teman, sekarang kemampuan sosialnya sudah meningkat," Dian Sastrowardoyo menerangkan.

Anaknya pun tumbuh dengan sangat aktif. Keadaan anak pertamanya kini sangat membuat Dian Sastrowardoyo bersyukur.

"Sudah bisa curhat sama saya, cerita, gosip, jahil, planning jailin adiknya," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.