Sukses

Selain Chelsea Islan, 4 Artis Ini Rela Turunkan Berat Badan Demi Sebuah Peran

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia akan mempunyai waralaba pahlawan super bernama Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe (BCU). Kabar ini telah diumumkan pada Minggu (18/8/2019) oleh Bumilangit Studios. Jagat Sinema Bumilangit sudah mengumumkan kemunculan deretan film beserta para pemerannya, salah satunya adalah Chelsea Islan.

Aktris kelahiran Washington D.C. ini berkesempatan untuk memerankan Tira. Untuk lebih memperdalam peran Tira, Chelsea Islan mulai latihan bela diri. Selain itu, Chelsea Islan juga diminta untuk menurunkan berat badannya sebanyak 10 kilogram.

"Harus makan yang benar dan turunin berat 10 kg, harus rajin olahraga dan banyak sih yang harus dicicil. Kemungkinan tahun depan mulai syuting," ujar Chelsea Islan, di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (18/8/2019).

Chelsea Islan adalah satu dari beberapa artis yang rela menurunkan berat badan demi sebuah peran. Berikut adalah empat artis tersebut. 

 

2 dari 5 halaman

1. Vino G. Bastian

Sebelum film Wiro Sableng, Vino G. Bastian pernah bermain dalam film Chrisye. Vino Bastian dituntut bertubuh kurus untuk memerankan sosok Chrisye. Program diet dilakukan agar dirinya bisa mirip dengan mendiang musikus, Chrisye.

Saat menjalani diet, Vino Bastian sempat terlalu kurus dan menyebabkan ketidakmiripan dirinya dengan Chrisye. Untung masalah ini bisa teratasi dengan cepat oleh Vino Bastian.

 

3 dari 5 halaman

2. Morgan Oey

Tuntutan peran di film Sweet 20 membuat Morgan Oey harus menurunkan berat badannya. Dalam waktu sebulan, Morgan Oey berhasil menurunkan berat delapan kilogram. Morgan Oey mengungkapkan selama proses diet, ia hanya memakan buah dan sayuran saja.

Walaupun berhasil dalam menjalani proses diet, Morgan Oey mengaku tersiksa lantaran harus membatasi porsi makannya.

 

4 dari 5 halaman

3. Pevita Pearce

The Guys merupakan film komedi pertama bagi Pevita Pearce. Dalam film ini, Pevita Pearce memerankan Amira, seorang perempuan yang memiliki bentuk tubuh ideal. Tokoh ini mengharuskan Pevita Pearce untuk menurunkan berat 10 kilogram (kg).

Agar dietnya sukses, Pevita Pearce melakukan olahraga, diet ketat, dan jaga pola makan selama dua minggu sebelum proses syuting berlangsung. Berhasil menurunkan berat badan sampai 10 kg, Pevita Pearce tidak menyesal.

 

5 dari 5 halaman

4. Dewi Sandra

Dewi Sandra sangat totalitas dalam memerankan sosok Hana dalam Catatan Hati Seorang Istri 2. Dewi Sandra rela menurunkan berat badannya untuk menyesuaikan perannya. Dewi Sandra menurunkan berat lima kilogram dalam waktu tujuh hari.

Wanita yang kini telah berhijab ini menjalani program diet GM (General Motors). Program diet yang dilakukan selama tujuh hari ini menyajikan jenis makanan yang berbeda setiap harinya. Dewi Sandra tidak menyangka berat badannya bisa turun dengan cepat.

(Maria Advensiani/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Tetap Cantik, 4 Ekspresi Wajah Pevita Pearce
Artikel Selanjutnya
Pevita Pearce Beri Jawaban Menohok Untuk Pria Yang Mengkritik Tubuhnya