Sukses

Arti Cinta Bagi Maudy Ayunda

Maudy Ayunda berbagi tips soal cinta dan pacaran.

Liputan6.com, Jakarta Bicara cinta tak ada habisnya. Maudy Ayunda pun punya falsafah seputar cinta dan pacaran. Bintang film Sang Pemimpi dan Trinity Nekad Traveler mengakui, seiring usia, pandangannya tentang cinta pun berubah. 

Baru-baru ini, Maudy Ayunda ditantang mendefinisikan makna cinta. Maudy Ayunda mencoba mendefinisikan cinta dengan bijaksana. Pelantun “Untuk Apa” ini menyebut ada dua makna cinta dalam hidupnya.

"Ada dua arti cinta. Pertama, mendukung dan memberi kekuatan kepada orang lain. Kedua, cinta berarti menyayangi diri sendiri dengan mengembangkan kemampuan diri," beri tahu Maudy Ayunda dalam The Color Run Love Tour bersama CIMB Niaga di Senayan, Jakarta.

Bagi Maudy Ayunda, mencintai diri sendiri bukan berarti egois. “Begini, kadang kita sibuk menyayangi orang lain tapi lupa mencintai diri sendiri. Saya pribadi ada banyak impian yang ingin dicapai khususnya melanjutkan pendidikan S2 di bidang bisnis dan pendidikan,” imbuh Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda percaya, setelah mencintai dan memahami diri sendiri, seseorang akan lebih mudah mencintai orang lain. Yang tak kalah penting dari pacaran, mengejar atau mewujudkan mimpi. Maudy Ayunda waktu kecil bercita-cita menjadi guru.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan

Aktris kelahiran 19 Desember 1994 ini lupa alasan mengapa ingin jadi guru. Namun Maudy Ayunda waktu kecil suka sekolah, mengobrol dengan guru maupun teman sekelas, dan bahkan menyukai ujian.  

"Bahkan saya suka ujian. Dulu saat berusia 7 tahun sempat berpikir bagaimana caranya agar 20 tahun ke depan bisa tetap berada di sekolah,” Maudy Ayunda menyambung obrolan.

Seiring perkembangan zaman, Maudy Ayunda sadar bahwa menjadi guru itu tidak harus di sekolah. Perkembangan teknologi memungkinkan seseorang menggembleng dan berbagi pengetahuan kepada orang lain. "Saya ingin memberi dampak positif kepada komunitas maupun generasi muda,” pungkas Maudy Ayunda.(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini