Sukses

Konser Ivan Gunawan Disambut Gempa Banten, Ruben Onsu: Mereka Meninggalkan Saya Setelah Dibayar Lunas

Ruben Onsu sedih, getaran gempa Banten terasa hingga Jakarta, membuat para pendukung konser Ivan Gunawan berhamburan ke luar gedung.

Liputan6.com, Jakarta - Ivan Gunawan menggelar pertunjukan musikal bertajuk "Ivan Gunawan Live on Stage: Story of My Life". Pertunjukan persembahan Happen Inc. dan Media Onsu Perkasa ini dihelat di Ciputra Artpreneur Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Sayangnya beberapa menit sebelum pertunjukkan dimulai gempa berkekuatan 7,4 skala Richter mengguncang Banten. Getaran gempa terasa hingga Jakarta. Para penampil di pertunjukan Ivan Gunawan berhamburan ke luar gedung.

Di antaranya, Rossa dan Krisdayanti. Ivan Gunawan dan Ruben Onsu pun pasrah dengan kondisi ini.

Ruben Onsu kemudian menceritakan kepedihannya saat gempa mengguncang Jakarta dan nyaris membatalkan pertunjukkan Ivan Gunawan.

“Beberapa artis (yang tampil) melewati saya di jalur evakuasi. Hal yang paling sedih adalah mereka meninggalkan saya di saat saya sudah melunasi (honor) mereka,” beber Ruben Onsu di sela pertunjukan.

Ia pun berterima kasih kepada penonton yang bertahan dan memberi dukungan. Ruben Onsu menyebut, rentetan kejadian pahit yang menimpa hidupnya adalah bagian dari rencana Tuhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susah Cari Uang di Jakarta

Momen-momen pahit tak membuat rasa syukur Ruben Onsu kepada Sang Khalik mengendur.

“Tapi akhirnya Tuhan masih memberi saya keberuntungan. Apa saya bilang? Baru beberapa hari yang lalu ramai gerai (Geprek Bensu) kebakaran. Mau bikin acara (konser Ivan Gunawan), dua ruko saya hangus. Sebelumnya karyawan saya kesurupan. Ruben oh Ruben, semua teman saya mengingatkan saya, ‘Yang sabar ya'. Aduh, saya malah jadi curhat. Cari uang di Jakarta susah ya,” sambung Ruben Onsu. 

3 dari 3 halaman

Tak Rasakan Gempa

Meski berkali-kali ditimpa musibah, Ruben Onsu tampak tegar saat tampil di panggung mendampingi Ivan Gunawan.

“Saya percaya perjalanan Ivan Gunawan menjadi superstar, menjadi perancang busana, semuanya melewati proses,” ujarnya.

Ivan Gunawan sendiri sempat tak sadar, gempa mengguncang Jakarta. “Tadi saat saya sedang mencoba kalung untuk konser penata rias saya bilang, ‘Kak, ada gempa!’ Saya sempat enggak percaya. Beberapa menit kemudian saya ke luar ruangan, saya kaget, loh kok sepi dan enggak ada orang? Ternyata benar itu gempa,” imbuh dia.

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini