Sukses

Situs Liputan6.com Dicatut soal Hoaks Pernyataan Rhoma Irama

Faktanya, pada waktu tersebut Showbiz Liputan6.com memuat artikel mengenai Rhoma Irama dengan judul yang jauh berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Situs Liputan6.com dicatut pihak tak bertanggung jawab untuk menyebarkan berita bohong alias hoaks. Beredar sebuah screen capture atau tangkapan layar dari berita yang memuat logo dan identitas Liputan6.com, tapi tak sesuai dengan berita aslinya.

Di gambar yang beredar tersebut, dimuat judul: "Rhoma Irama: "Saya Yang Salah, Dulu Saya Bilang Jangan Sentuh Miras Walau Setetes.. Dia Malah Nyabu". Dari gambar tersebut, terlihat bahwa artikel ini disebut tayang pada 13 Juli 2019 pukul 14:00.

Faktanya, pada waktu tersebut Showbiz Liputan6.com memuat artikel mengenai Rhoma Irama dengan judul yang jauh berbeda.

"Kami tidak pernah membuat judul seperti itu. Judul aslinya adalah 'Rhoma Irama Ikhlas Ridho Rhoma Dipenjara Lagi'. Berita tersebut tayang 13 Juli 2019 pukul 14:00 WIB," ujar Pemimpin Redaksi Liputan6.com, Irna Gustiawati, Rabu (24/7/2019).

Pencatutan nama Liputan6.com untuk menyebarkan hoaks, tidak hanya terjadi sekali ini saja. Redaksi meminta masyarakat untuk berhati-hati atas peredaran berita yang tidak jelas kebenarannya seperti ini.

"Ini adalah perbuatan pihak yan tidak bertanggung jawab dan kami mengecam tindakan tersebut," tutur Irna Gustiawati menambahkan. 

Artikel aslinya, bisa dibaca di tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini