Sukses

Sebelum Operasi Pasang Lensa, Mata Anak Asri Welas Plus 14

Liputan6.com, Jakarta - Asri Welas menjelaskan kondisi kesehatan terkini anaknya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja yang mengidap katarak. Ramadan lalu, Asri Welas mengungkap rencana operasi pemasangan lensa mata untuk Gibran.

Hingga kini, Gibran tengah menanti jadwal operasi oleh tim dokter. Asri Welas menyebut akhir Juli ini, putranya dioperasi.

Sebagai ibu, Asri Welas menyiapkan mental putranya yang baru berusia 2 tahun. Asri Welas juga menyiapkan mentalnya sendiri mengingat mata putranya akan dijahit. 

“Anak saya tahu, dia akan menjalani operasi besar. Fisiknya harus benar-benar sehat. Kalau sampai batuk atau pilek, akan dijadwal ulang. Mengingat, anak saya nanti akan dibius total selama dioperasi,” ungkap Asri Welas kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Dua Kali Operasi

Gibran akan menjalani operasi dua kali. “Lensa di mata kanan dioperasi dulu, dua minggu kemudian baru mata kiri dioperasi. Dokter menyarankan mata Gibran tidak boleh dioperasi berbareng,” sambung bintang sinetron Suami-suami Takut Istri

Lebih lanjut Asri Welas menyebut mata anaknya saat ini tak punya lensa. “Lensa matanya sudah dicopot, itu sebabnya mata dia plus 14. Operasi ini bertujuan memasukkan lensa mata yang baru, dengan daya tahan 25 sampai 50 tahun. Jadi nanti kalau dia sudah dewasa harus operasi lagi karena lensa, kan bisa kotor,” imbuh Asri Welas.

 

3 dari 3 halaman

Pakai Kacamata

Jelang operasi, Asri Welas terlibat diskusi intens dengan tim dokter. Dokter menyebut, usia 2 tahun 3 bulan ideal untuk menempuh operasi. Saat ini, Gibran memakai kacamata agar penglihatannya tidak terlalu buram.  

“Jadi nanti, Gibran menjalani dua kali operasi. Mata kanan dan kiri akan dijahit. Operasi dilakukan di ruang gelap. Penerangan hanya menyorot ke mata anak saya,” imbuh Asri Welas.

Ibu tiga anak ini akan cuti siaran dan syuting untuk fokus pada pemulihan kondisi si kecil. “Mestinya operasi sehari beres, setelah itu anak saya menjalani pemulihan selama 2 minggu. Paling tidak bulan depan operasi dua mata sudah beres. Mohon doanya,” pungkas Asri Welas. (Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
Asri Welas Stok ASI 3 Kulkas Selama Syuting di New York