Sukses

5 Fakta Beyonce, Pemeran Nala di Film The Lion King 

Liputan6.com, Jakarta Pekan ini, The Lion King versi live action tayang di bioskop Tanah Air. Sejumlah kritikus dunia memberi ulasan negatif dan membandingkan live action The Lion King dengan versi klasik (1994).

Meski begitu The Lion King tetap ditunggu karena para pengisi suaranya punya penggemar garis keras. Bintang film Doctor Strange, Chiwetel Ejiofor, mengisi suara Scar. Penyanyi rap peraih Grammy Donald Glover alias Childish Gambino mengisi suara Simba. Sang diva Beyonce Knowles memperkuat karakter Nala.

 

Sebelum The Lion King, Beyonce pernah membintangi Dreamgirls, Obsessed, dan Austin Powers in Goldmember. Ketika diwawancara Oprahmag belum lama ini, Beyonce menyatakan kebanggaannya jadi bagian The Lion King.

“Sangat antusias karena ini satu-satunya film yang sesi karpet merahnya bisa saya hadiri bersama keluarga. Putri saya berdandan begitu pula suami saya. Nala, yang suaranya saya isi, salah satu bintang di semesta The Lion King,” beber Beyonce.

Untuk Anda, kami hadirkan lima fakta menarik seputar Beyonce.

2 dari 3 halaman

Dulu Penyanyi Pembuka, Kini Diva

Beyonce pernah menjadi penyanyi pembuka untuk tur konser TLC tahun 1999 dan Christina Aguilera, setahun kemudian. Siapa sangka popularitas Beyonce kini melampaui TLC dan Christina Aguilera. Sebagai diva, Beyonce mencetak puluhan hit dan mengoleksi 19 Piala Grammy. 

 

Angka di lagu “Got Me Bodied”

Pernah dengar lagu “Got Me Bodied” dari album Beyonce B’Day? Di lagu itu, Beyonce menyebutkan empat angka: 9, 4, 8, dan 1. Ini merepresentasikan tanggal kelahirannya, yaitu 4 September 1981.

 

Penggemar Aishwarya Rai

Beyonce ternyata penggemar berat aktris Bollywood, Aishwarya Rai Bachchan.

 

3 dari 3 halaman

Di Balik Nama Destiny’s Child

Sebelum bernama Destiny's Child, nama trio vokal Beyonce adalah Girls Tyme. Destiny’s Child kemudian melahirkan hit besar seperti “Survivor” dan “Say My Name” yang mengantar mereka meraih tiga Piala Grammy.

 

Sejarah Sasha

Beyonce mengaku untuk menghilangkan rasa malu tampil di depan umum, ia mulai menggunakan nama panggung Sasha (dari kata shy dalam bahasa Inggris yang artinya malu). Nama ini kemudian dijadikan judul album ketiga Beyonce, I am... Sasha Fierce. Album ini mengantar Beyonce sebagai penyanyi pertama di dunia yang membawa pulang enam Piala Grammy dalam semalam!

 

(Wayan Diananto)