Sukses

Ayah Ary Kirana Meninggal, Gofar Hilman Siaran 34 Jam Sendirian di Hard Rock FM

Gofar Hilman merampungkan siaran Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon pada 4-5 Juli 2019 ini tanpa Ary Kirana.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari presenter Ary Kirana. Pada Rabu (3/7/2019) pagi, sang ayah, Alexander Ferdinand Rugebregt, meninggal dunia di usia ke-76. Alhasil, Ary Kirana tidak dapat melaksanakan siaran 34 jam di Hard Rock FM dalam program Hard Rockers Show Radiothlon bersama Gofar Hilman.

“Gue sedang mempersiapkan diri dan besok akan tetap melanjutkan rencana siaran 34 jam walau tanpa cici Ary yang sedang berduka," ujar Gofar Hilman dalam siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com.

"Gue akan ditemani dengan sekitar 30 selebriti dan teman-teman penyiar lainnya, dan gue juga berterimakasih untuk semua dukungan yang diberikan oleh teman-teman penyiar danHardrockers yang bisa bikin gue semangat," lanjut Gofar Hilman.

Menanggapi kabar duka ini, Iwet Ramadhan selaku Head of Business Growth MRA Media, mengaku sedih dengan kondisi yang mereka alami. Namun, ia mengatakan bahwa proses memecahkan rekor untuk kegiatan amal ini harus tetap dilangsungkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harus Tetap Berjalan

"Kami sangat berduka dengan meninggalnya Bapak Alexander Rugebregt, ayahanda dari Ary Kirana. Kami sedih sekali dengan berita ini, namun siaran Good Morning Hardrockers Show Radiothlon harus tetap berlangsung. Dan kami sangat berterimakasih karena Gofar tetap mau melanjutkan siaran ini walaupun tanpa Ary Kirana," ujar Iwet Ramadhan

"Saya yakin Gofar akan tetap bisa siaran dengan baik dan Insya Allah bisa menyelesaikan siaran ini sampai 34 jam dan mengumpulkan dana untuk membantu anak-anak, membangun fasilitas sekolah untuk anak-anak korban bencana tsunami," ia melanjutkan.

Dalam Radiothlon show ini, Gofar tidak hanya memecahkan rekor Indy Barends dan Farhan, tetapi juga membawa misi kemanusiaan. Mereka akan turut andil dalam membangun sekolah bagi anak-anak Indonesia di daerah terdampak bencana seperti Palu, Donggala, Sumba, dan juga Banten.

3 dari 4 halaman

Donasi untuk Anak-Anak

Seperti yang sudah diketahui, lebih dari 40 ribu rumah hancur dan 160 ribu orang kehilangan tempat tinggal. Ada sekitar 6 ribu anak tinggal di tempat penampungan sementara. Tempat penampungan yang rawan penyakit diare dan juga pneumonia.

Bahaya kekerasan seksual dan human trafficking pun mengancam mereka, seperti disampaikan Save The Children 2019. Anak-anak korban bencana tsunami ini masih sangat kekurangan sarana pendidikan yang layak untuk meraih mimpi mereka.

Untuk itu, Hard Rock FM berkolaborasi dengan P&G Indonesia dalam siaran 34 jam non stop kali ini mengumpulkan donasi untuk penyediaan sekolah yang layak bagi anak-anak di daerah terdampak bencana melalui program “Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon – siaran 34 jam non stop”.

4 dari 4 halaman

Jadwal Siaran

Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon – siaran 34 jam non stop ini dimulai pada 4 Juli 2019 pukul 06.00 WIB dan selesai pada sore ini, 5 Juli 2019 pukul 16.00 WIB.

Gofar menyelesaikan 34 jam siarannya dengan ditemani 30 selebriti ternama seperti Anggun, Maudy Ayunda, Tompi, Pandji Pragiwaksono, Steny Agustaf, Farhan, Indy Barends, Meuthia Kasim hingga Reza Chandika.

Tidak hanya siaran, Gofar bersama 30 selebriti ini juga mengumpulkan dana untuk membangun sekolah bagi anak-anak korban tsunami lewat kitabisa.com, dan akan disalurkan lewat organisasi Save the Children.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini