Sukses

Film Gundala Dapat Apresiasi dari Ilustrator Marvel dan DC Comics

Ilustrator Marvel dan DC Comics, David Ross membuat ilustrasi Gundala dengan gaya khasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sambutan masyarakat terhadap perilisan film Gundala semakin tinggi. Antusiasme disertai dukungan terhadap film jagoan yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Joko Anwar ini masih terus mengalir.

Lihat saja salah satu contohnya. Sketsa dan lukisan bertema Gundala yang dibuat oleh fans terus bertambah. Bahkan, hingga kini sudah ada lebih dari 1000 unggahan #GundalaFanArt yang telah muncul di media sosial.

Mengejutkannya, muncul sumbangan dari ilustrator kelas dunia yang aktif menggambar untuk Marvel dan DC Comics, David Ross. David yang kini bermukim di Toronto, membuat ilustrasi Gundala dengan gaya khasnya.

David Ross terkenal melalui karya-karyanya bersama Marvel, yaitu Iron Man dan Avengers Infinity Gauntlet. Ia juga berkaya lewat judul Avengers West Coast, Marvel Knights: Daredevil, juga Inhumans. Ia juga tercatat mengerjakan komik untuk DC Comics di judul JSA: All Stars dan Batman: Bruce Wayne - Fugitive Vol. 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akrab dengan Komik Indonesia

David cukup akrab dengan komik Indonesia dan pernah bertemu Hasmi ketika berkunjung ke Indonesia.

“Saya pertama kali bertemu Hasmi di tahun 1988. Apa yang paling saya ingat tentang Hasmi adalah antusiasmenya. Sangat menular!” ujarnya melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (27/6/2019).

Impresi tersebut menular dan berbekas di dirinya. “Saya adalah seorang artis komik, tapi saya juga seorang fan Gundala,” cerita Dave.

Ia juga menjelaskan alasan dirinya menggambar fan art film Gundala, “Saya suka dengan tampilan baru Gundala. Kostumnya terlihat keren. Dan dari perspektif seorang artis, karakter apa saja yang bisa mengeluarkan petir dari tubuhnya akan sangat menyenangkan untuk digambar.”

Mengenai harapannya terhadap film Gundala, Dave menyampaikan, “Saya berharap film ini dapat meraih sukses besar dan bisa ditonton oleh orang-orang di luar Indonesia.”

3 dari 3 halaman

Dicintai Berbagai Generasi dan Kalangan

Ribuan fan art ini nantinya akan dikurasi untuk dipamerkan menjelang pemutaran film Gundala di seluruh Indonesia. Apresiasi dari dunia seni lukis dan sketsa kepada film adaptasi dari karya Hasmi ini menunjukkan bahwa Gundala dicintai dari berbagai generasi dan kalangan.

Selain ilustrasi, film ‘Gundala’ juga mengajak seniman di bidang lain untuk berpartisipasi merayakan peluncuran film. Untuk mereka yang menyukai musik, turut diundang untuk membuat lagu tema Gundala.

Panjang lagu bebas, genre dan jenis musik apa saja, yang penting ada kata ‘Gundala’. Nantinya akan dipilih tiga lagu dan dengan izin yang membuat. Sebagian lagu akan diikutsertakan di closing credit film Gundala.

Upload lagu ke media sosial, langsung atau link soundcloud dengan hashtag #GundalaSongTribute. Lagu ditunggu sampai 15 Juli.

Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures mempersembahkan Gundala, jagoan kebanggaan Indonesia yang ditulis skenarionya dan disutradarai oleh Joko Anwar. Gundala, karakter komik yang diciptakan oleh Hasmi akan menyapa penonton Indonesia pada 29 Agustus 2019.

Tonton juga video teaser resmi Gundala yang sudah dirilis dan telah ditonton lebih dari 1 juta kali. (Screenplay/Legacy/BumiLangit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini