Sukses

Deddy Corbuzier Takut Niatan Mualaf Dijadikan Permainan Politik

Deddy Corbuzier telah resmi memeluk agama Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier telah resmi memeluk agama Islam. Ia menjadi mualaf pada pekan lalu di Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, dengan bimbingan guru spiritualnya, Gus Miftah.

Melalui saluran YouTube-nya, Deddy Corbuzier mengungkap hal yang tak banyak diketahui banyak orang tentang perjalanannya menjadi mualaf.

Sebenarnya, kata Deddy Corbuzier, ia sudah ingin memeluk Islam sejak beberapa bulan lalu.

"Mualaf ini maunya dilakukan jauh sebelum tanggal 21. Bahkan mungkin sekitar enam bulan atau tujuh bulan lalu sebenarnya," kata Deddy Corbuzier dalam video yang diunggah pada Selasa (25/6/2019) itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suhu Politik Panas

Namun niat baik itu terpaksa ia tunda karena pertimbangan situasi politik di Indonesia. Jelang Pilpres 2019, kondisi politik Tanah Air memang sempat memanas.

"Kenapa enggak? Karena pada saat itu Indonesia sedang panas politik. Kalau pada saat itu saya mualaf, saya takut keadaan saya mualaf bisa masuk dalam permainan politik," paparnya.

"Kita tahu pada saat kemarin Pilpres bagaimana panasnya dan bagaimana agama dimasukkan dalam suasana politik. Itu yang saya hindari," sambung ayah satu anak ini.

 

3 dari 3 halaman

Yakin

Dan 21 Juni 2019 pun dianggap sebagai hari yang tepat untuk Deddy Corbuzier mengucap dua kalimat syahadat. Saat di mana situasi politik di Indonesia sudah berangsur tenang.

"Oleh karena itu setelah politik semuanya selesai, setelah semuanya adem, sudah tenang. Baru saya yakin mengumumkan, baru saya yakin saya mualaf dalam keadaan yang jauh lebih tenang," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan

    Deddy Corbuzier

Video Terkini