Sukses

Karena ABG Tua, Rara Guncangkan Panggung D'Star Indosiar

Liputan6.com, Jakarta Rara LIDA atau Rara mencuri perhatian para juri sekaligus penonton D'Star Indosiar, Senin (24/6/2019) malam. Pada episode Grup 5 kompetisi menyanyi bintang segala bintang itu, Rara menjadi peserta yang tampil pertama.

Tembang Fitri Carlina, "ABG Tua" dipilih Rara sebagai aksi menohok yang manis di panggung D'Star Indosiar. Betapa tidak, jawara LIDA atau Liga Dangdut Indonesia 2018 ini menunjukkan kelas bintangnya. Pasalnya tembang 'ABG Tua" dibawakan dengan kemasan beragam genre, dangdut, rock hingga ala karawitan Sunda.

Dewi Perssik, salah satu juri yang hadir semalam tidak ragu memberikan pujian untuk gadis asal Sulawesi Selatan ini. “Kamu sudah punya dasar untuk menjadi bintang. Seorang penyanyi tidak hanya membutuhkan suara saja, tetapi juga bagaimana penampilannya di panggung. Saya tidak ingin kamu hanya menjadi macan di panggung ini saja”, tutur Dewi Perssik.

Namun berbeda dengan Arlan sebagai bintang ke-2 yang tampil dari Grup 5 D'Star Indosiar. Kritik pedas diberikan oleh Dewan Juri untuk penampilan Arlan yang malam tadi menyanyikan lagu “Shakhila”. Bahkan Giring Ganesha pun terpaksa memberikan skor terendah yakni 65 dari skor minimal 60.

 

 

2 dari 2 halaman

Sangat Cantik

“Angka 65 ini semoga bisa menjadi motivasi untuk kamu bertarung di round berikutnya. Ketika kamu sudah sampai di panggung ini, artinya kamu adalah seorang bintang. Ingat ini pertarungan para bintang. Kita harus banyak sharing supaya dapat banyak masukan untuk setiap penampilan. Saya ingin banget lihat kamu lebih maju lagi”, ungkap Giring.

Pertarungan masih terus berlanjut dengan aksi dari Fitri. Sebagai penutup persaingan di Grup 5 Fitri menyanyikan lagu “Korban Janji”. Tidak hanya menyanyi, Fitri pun unjuk kebolehan menyinden sambil menari tarian khas Banyuwangi yakni Tari Gandrung. Tiga standing ovation pun diraih Fitri. “Malam ini kamu sangat cantik. Saya sangat suka penampilan kamu yang luar biasa layaknya sedang konser”, puji Nassar.

Perolehan akhir dari Grup 5 setelah akumulasi dari skor Dewan Juri dan besarnya dukungan pemirsa, menempatkan Rara di posisi teratas lalu Fitri di posisi ke-2 dan Arlan di posisi terendah. Sedangkan untuk klasemen sementara hingga pertarungan di Grup 5, Fildan masih unggul memuncaki klasemen Round 1. Secara berurutan kemudian disusul dengan Rara, Selfi, Putri, Rani, Subro, Habib, Maria, Ridwan, Fitri, Ika, Tika, Lilis, Arlan, dan Nabila. Masih tersisa lima grup lagi yang akan bertarung di Top 30 Round 1. Lima belas bintang di posisi terendah akan terdegradasi.

Konser D’Star Top 30 Round 1 malam nanti akan menampilkan sengitnya pertarungan dari Gup 6 yakni Irsya, Rafael, dan Aty. Enam Dewan Juri yang siap menilai penampilan para bintang adalah Soimah, Bebi Romeo, Posan Tobing, Nassar, Dewi Perssik, dan  Caren Delano. Indosiar akan menyiarkan secara Live sejak pukul 19.00 WIB dari Studio Indosiar. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Persaingan Makin Ketat, Rani DA Bergaya Ala Korea di Panggung D'Star Indosiar
Artikel Selanjutnya
Tampil di D'Star Indosiar, Fildan Dipuji Habis-Habisan Semua Juri