Sukses

Kocak, Ada Kembaran Titiek Puspa dalam Konser LIDA Lebaran 2019 di Indosiar

Para bintang jebolan LIDA 2018 dan 2019 manggung bareng Titiek Puspa di Konser LIDA Lebaran 2019 Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta Pemirsa Indosiar disajikan sejumlah program spesial selama libur Lebaran 2019, salah satunya Konser LIDA Lebaran. Sajian istimewa itu ditayangkan Jumat (7/6/2019) mulai pukul 17.30 WIB.

Konser LIDA Lebaran bukan sekadar panggung musik. Karena di panggung itulah bintang Liga Dangdut Indonesia atau LIDA memamerkan suara merdu plus kemampuan aktingnya. Ya, segmen drama musikal menjadi magnet utama konser di Indosiar ini.

Sejumlah bintang LIDA yang tampil, sebut saja Rara LIDA, Ridwan LIDA, Randa LIDA dan lain-lainnya. Seperti biasa acara ini dipandu oleh para host yang sudah tak asing lagi dan menjadi ikonis Indosiar, sebut saja Ramzi, Gilang Dirga dan Jirayut.

Selama kurang lebih tiga jam Konser LIDA Lebaran ditayangkan, pemirsa dihibur bukan hanya oleh lagu-lagu dangdut yang sudah dikuasai dengan baik oleh bintang LIDA. Tapi, juga lagu-lagu pop ngehit. Dan, salah satu segmen menarik adalah kehadiran Titiek Puspa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PAPIKO

Bukan tanpa alasan Titiek Puspa dihadirkan di konser LIDA 2019. Ramzi, dalam segmen talkshow dengan para bintang LIDA memberikan apresiasi pada artis muda itu lantaran perjuangan dan kiprah mereka di televisi. "Kalian bukan saja menyanyi di Indosiar, tapi juga main FTV dan juga drama musikal. Tahu nggak sebelum ini, dulu ada yang memelopori hadirnya drama musikal di televisi. Siapa hayo?," kata Ramzi.

Sejumlah bintang LIDA yang semuanya generasi milenial pun diperkenalkan Ramzi pada sosok Titiek Puspa. "Oh kalau Eyang Titiek aku kenal," kata Selfi LIDA. Sosok Titiek Puspa memiliki spektrum luas, dan yang harus diingatkan kembali untuk generasi milenial adalah seniman kelahiran 1937 ini adalah penggagas drama musikal di televisi yang hadir setiap jelang Lebaran di TVRI, puluhan tahun silam.

Lewat Operet Papiko, begitu nama acaranya generasi muda tahun 1970-an dan 1980-an disuguhi dengan cerita drama dan lagu-lagu ciptaan Titiek Puspa. "Awalnya saya bikin tuh karena saya sempat nonton drama Hansel & Gretel. Ya daripada ambil cerita saduran, kenapa kita nggak bisa bikin cerita original Indonesia aja," papar Titiek Puspa.

3 dari 4 halaman

Titiek Puspa KW

Obrolan tentang Papiko atau Persatuan Artis Ibukota, membuat Titiek Puspa duduk di kursi 'singgasana' didampingi para host, munis Irfan Hakim. Rupanya, Titiek dipersilahkan menikmati segmen drama musikal ala 'Papiko' yang dimainkan para bintang LIDA.

Nah, ini yang menarik, karena hadir sosok mirip Titiek Puspa, yang disapa Titak Puspa. Jangan kaget karena Titiek Puspa KW itu dimainkan dengan apik oleh Rara LIDA. Kontan, Titiek Puspa tak bisa menahan gelak tawa melihat kembarannya di panggung konser LIDA Lebaran, Jumat malam kemarin. 

"Kamu siapa? Eyang Titiek?," tanya Titiek Puspa pada Rara LIDA. 

"Saya Eyang Titak Puspa," jawab Rara LIDA tak bisa menahan geli.

Spontan penonton yang memenuhi studio Emtek City, Jakarta, Jumat malam tak bisa menahan tawa.

4 dari 4 halaman

Apanya Dong

Dalam chatting di streaming Vidio, terlihat warganet pun memberikan apresiasi pada akting Rara LIDA. Bukan saja kemiripan dirinya yang didandani dengan gaya rambut dan kacamata Eyang Titiek Puspa. Tapi, gadis asal Sulawesi Selatan ini pas membawakan peran dengan gaya bicara dan gestur khas Titiek Puspa.

Sejumlah lagu yang menjadi ciptaan seniman serba bisa pun dibawakan para bintang LIDA. Pada nomor solo, Rara LIDA bawakan tembang "Apanya Dong", ciptaan Titiek Puspa yang dipopulerkan rocker Euis Dahlia, di era tahun 1980-an. Lagu-lagu hit lainnya ciptaan Titiek Puspa yang hadir di konser LIDA Lebaran, Jumat malam boleh jadi agak asing di telinga generasi milenia, namun sebenarnya legendaris. 

Sebut saja lagu "Gang Kelinci" yang neghit lewat tenggorokan Lilies Suryani dan "Menabung" (Bing Beng Bang Yok) yang ngehit sebagai tembang anak di akhir tahun 1980-an bersama Saskia & Geofanny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini