Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Musisi Senior Berkolaborasi Membentuk Band CRID

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok musisi senior bergabung membentuk sebuah band dengan aliran musik klasik rock. Mereka adalah Toto Tewel (gitaris Elpamas),  Amiroez (ex vokalis Elpamas), Budhy Haryono (ex drummer  GIGI), dan Mando (ex keyboardist  Grass Rock). Mereka menggandeng Andy Lee (RI-1) dan Nana Tambunan (G-Pro) membuat band baru bernama CRID. 

CRID sendiri merupakan singkatan dari Classic Rock In Djakarta. Mereka bernaung dibawah manajemen 3P (baca Three Pi). CRID mencoba untuk memperkenalkan musik klasik rock di kalangan milenial anak-anak muda.

"Meskipun CRID mengusung musik klasik rock, tetapi kami akan meramu sedemikian rupa agar musik kami bisa diterima di semua kalangan, termasuk kalangan milenial. Jadi ini boleh dikatakan  merupakan jawaban kami terhadap Revolusi Industri 4.0 yang semuanya serba berbasis digital," ujar Fitriansyah, perwakilan dari 3P saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).

Manajemen 3P sendiri memang berisikan tiga profesi berbeda, yang sepakat membentuk sebuah manajemen untuk mengelola band berikut bisnis plannya. P yang pertama adalah Perbankan, kemudian P yang kedua adalah Pengusaha, dan P yang ketiga adalah Pemusik.

Selanjutnya manajemen ini akan mengelola band CRID dan juga melahirkan kembali  atau  "Born & Born" klasik rock yang terkesan jadul untuk dikenal milenial.

"Kalau secara teknis sih mungkin sentuhan soundnya ya kita sesuaikan dengan era sekarang, kemudian cara bermainnya atau riff-riffnya misalnya kita sesuaikan dengan era sekarang agar nggak terkesan jadul," ujar Andi Lee, bassis CRID yang mewakili era milenial.

 

2 dari 3 halaman

Karya

Lalu apakah band ini akan selalu membawakan atau meng-cover lagu-lagu orang,  ataukah akan lahir sebuah karya baru yang lebih segar?. Amiroez yang merupakan salah satu vokalis sekaligus manajemen dalam band CRID ini menerangkan. 

"Kita memang akan membawakan lagu lagu hits karya orang lain, namun sebagai sebuah band kita juga akan berkarya dengan membuat lagu baru. Minimal sebagai langkah awal kita akan membuat single terlebih dahulu, jadi moment kali ini cuma sekadar perkenalan dulu dengan teman teman media sekaligus silaturahmi sambil buka bersama dan potong tumpeng," terang Amiroez.

 

 

3 dari 3 halaman

Merumuskan

Melihat ketatnya persaingan dengan band-band baru yang terus menjamur, CRID dan manajemen 3P bakal merumuskan formula untuk bersaing di kemudian hari. 

"Kalau soal pemasaran kami serahkan kepada manajemen saja, mereka lebih tahu tentang bisnisnya," ujar Toto Tewel musisi yang paling senior di tubuh CRID.

Menambahkan apa yang disampaikan oleh Toto Tewel, Budhy Haryono musisi yang juga senior dan pernah bergabung dengan Krakatau, GIGI dan lain-lain mengaku jika dirinya dan kawan kawan selaku musisi tugasnya menciptakan kreasi atau sebuah karya.

"Kalau kita selaku musisi memang tugasnya hanya berkarya, jadi kita mempersiapkan karya kita sebagus mungkin baik dari segi sound maupun yang lain lain, selanjutnya manajemen yang akan mengurus promosi dan pemasarannya," pungkas Budhy Haryono.

Loading