Sukses

Putri Indonesia Lingkungan 2019 Rayakan Ultah Bersama Penyandang Disabilitas

Putri Indonesia Lingkungan 2019, Jolenee Marie, berulang tahun yang ke-23.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Indonesia Lingkungan 2019, Jolenee Marie, baru saja berulang tahun. Tak seperti orang-orang pada umumnya, wanita 23 tahun itu merayakan ulang tahun di Yayasan Bhakti Luhur bersama anak-anak penyandang disabilitas.

Dalam kesempatan itu, Putri Indonesia Lingkungan 2019 berbagi keceriaan dengan anak-anak di yayasan tersebut. Ia menyempatkan waktunya untuk menceritakan sebuah dongeng di tengah-tengah para anak asuh.

Selain itu, Putri Indonesia Lingkungan 2019 membagikan bingkisan untuk semua penghuni yayasan. Di sela-sela kegiatannya, Jolenee Marie menyampaikan rasa bahagianya bisa hadir di tengah-tengah anak-anak disabilitas itu.

"Jadi hari ini aku pergi ke yayasan ini karena yayasan ini terkonsentrasi kepada anak-anak disabilitas, ya jadi mereka di sini mengasuh anak-anak disabilitas. Terus karena fokus aku itu salah satunya adalah peduli disabilitas, jadi dipilihlah panti asuhan ini, untuk berbagi berkat di hari ulang tahunku,” kata Jolenee Marie di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Edukasi

Tak hanya itu, kedatangan Jolenee Marie juga sekaligus untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi limbah plastik, seperti kampanyenya selama ini.

"Karena saya adalah Putri Indonesia Lingkungan, jadi saya bagi-bagikan tumblr, itu untuk mendukung saya punya campaign yaitu mengurangi limbah sampah plastik. Bukan cuma tumblr sih, tadi ada juga saya bagi-bagikan sedotan stainless itu jadi bisa dicuci lagi bisa dipake lagi jadi. Enggak yang sekali pakai buang sama seperti sedotan biasanya,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Kepuasan

Bisa berada di tengah-tengah anak penyandang disabilitas itu memberikan kebahagiaan tersendiri. Terlebih ketika melihat semangat yang ditunjukkan para penghuni yayasan tersebut.

"Bahagia banget sih, terus adik-adik tadi juga semangat, jadi makin lebih excited lagi gitu. Enggak menyangka soalnya disambut dengan begitu baik, terus suster-susternya juga ramah semuanya dan sangat welcome, jadi sangat sangat senang ada rasa kepuasan sendiri dalam hati,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.