Sukses

Rumor Peserta Produce X 101 Yun Seo Bin Lakukan Bullying, Agensi Buka Suara

Seseorang yang mengaku kenal Yun Seo Bin sejak kecil, mengunggah foto-foto lama yang diduga adalah kontestan Produce X 101 ini.

Liputan6.com, Seoul - Sejumlah rumor tak sedap kurang beredar  tentang salah satu peserta Produce X 101, Yun Seo Bin. Baru-baru ini, seseorang yang mengaku mengenal Yun Seo Bin sejak kecil mengunggah foto-foto lama yang diduga adalah pria ini.

Dilansir dari Soompi, Selasa (7/5/2019), pengunggah menulis bahwa Yun Seo Bin yang nama aslinya adalah Yun Byung Hwee dikenal di Gwangju sebagai seorang tukang bully di sekolah yang melakukan kekerasan sejak SMP.

Namun, belum bisa dipastikan apakah foto-foto yang tersebar di komunitas online tersebut memang benar sang peserta Produce X 101 dari JYP Entertainment tersebut atau bukan.

Foto-foto yang tersebar tersebut memperlihatkan seseorang yang duduk di atas meja yang penuh dengan botol alkohol dan foto lain yang memperlihatkan seseorang merokok sambil memakai seragam sekolah.

Ada juga beberapa warganet yang mengatakan bahwa pria yang duduk di kursi nomor 1 di episode perdana Produce X 101 ini bukanlah penindas di sekolahnya. Seseorang yang mengaku teman sekelas Seo Bin menulis, “Dia bukan pem-bully seperti tulisan tersebut. Dia dulu di klub atletik, tapi dia tidak nakal. Dia sangat baik.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diinvestigasi

JYP Entertainment sebagai agensi yang menaungi Yun Seo Bin mengatakan, “Kami sedang memverifikasi kebenaran pernyataan tersebut.”

Sumber dari Produce X 101 berkata pada media OSEN, bahwa mereka telah menghubungi JYP untuk menindaklanjuti pernyataan tersebut. Tim produksi pun sedang menggali lebih lanjut kasus ini. 

(Natasha Liana/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.