Sukses

Sering Ditanya Penggemar, Band GHO$$ Bersiap Luncurkan Album

Band GHO$$ lahir dari kompetisi band rock terbesar Supermusic Rockin Battle

Liputan6.com, Jakarta Band trip hop GHO$$ bersiap membuat gebrakan baru. Band yang lahir dari kompetisi band rock terbesar Supermusic Rockin Battle pada tahun 2017 ini meyakini masa depan mereka berada di jalur industri musik digital. Mereka pun tampil di episode perdana sebuah project digital content bertajuk Super Entertainment Uncommon Project (SETUP).

GHO$$ menawarkan karakter dan genre music yang berbeda dibanding dua pemenang lainnya yaitu Meet After The Storm (M.A.T.S) band electro rock asal Palembang dan Killa The Phia band metal asal Aceh. Mengusung genre trip hop, mereka mencampurkan unsur hip hop dan jazz dengan rock. Karakter musik mereka yang cenderung gelap dan kelam namun enerjik juga menjadi pembeda yang signifikan di skena musik rock.

Dua tahun lamanya Diegoshefa (vokal), Fadhi Perdana (gitar), Diego Aditya (gitar), dan Dhemo Ap (bas) berada di luar radar di industri musik nasional. Meski begitu, popularitas dan modal kuat sebagai juara, tak serta merta membuat band asal Jakarta ini buru-buru memanfaatkan momentum untuk menggarap pasar.

"Jadi sebenarnya dari akhir tahun kemarin sampai tahun ini GHO$$ lagi rekaman. Kita sudah mengumpulkan 17 lagu dan sedang proses 7 lagu tambahan untuk opsi full album yang rencana rilis tahun ini," kata Diegoshefa usai performance GHO$$ di SETUP yang bertempat di Rossi Musik, Jakarta Selatan, Jumat (3/4/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi

Penampilan di SETUP, menurut Diegoshefa, merupakan bagian dari strategi mereka dalam berkarya dan menggarap pasar musik GHO$$. Selain target meluncurkan full album, mereka juga secara serius membuat konten musik yang dipublikasikan secara digital. Ranah digital, menurut Diegoshefa, memungkinkan band yang bernaung dalam management artis Megapro Communications ini untuk menampilkan karya yang ideal dan sesuai dengan warna musik mereka selama ini.

Super Entertainment Uncommon Project atau SETUP merupakan sebuah platform digital music video content baru yang akan tayang di kanal Youtube Supermusic. Meski dirancang untuk kebutuhan digital content, SETUP tetap berkonsep gigs yang dipenuhi audiens dan fans musik.

"Gue harap perfomance GHO$$ di project SETUP ini akan jadi surprise buat banyak orang yang udah sering banget nanyain kita. Ini merupakan pembuktian bahwa GHO$$ tuh artsy dan akan selalu membuat terobosan di sisi musikalitas dan performace," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Ciri Khas

Di SETUP edisi perdana, GHO$$ memainkan sejumlah songlist, termasuk hit mereka ‘Care.Le$$’. Namun, sebagaimana ciri khas GHO$$, mereka pun tampil dengan repertoar yang tidak biasa. Permainan tata cahaya dan juga visual grafis di panggung menjadi nuansa ikut memperkuat karakter dark rock mereka.

Diakui Diegoshefa, tidak mudah mengonsepkan aksi panggung untuk band seperti GHO$$ yang mengusung musik trip hop, genre yang memadukan unsur hip hop dan jazz dengan rock atau dream pop. "Tapi justru ini tantangannya. Kami akan terus menghasilkan karya musik dan performance yang tidak biasa. Sesuai seperti nama SETUP, Super Entertainment Uncommon Project,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini