Sukses

Berapa Biaya Produksi Film Gundala?

Film Gundala dijadwalkan tayang di bioskop pada Agustus 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Anwar menyiapkan dua film untuk dirilis tahun ini, yakni Gundala dan Perempuan Tanah Jahanam. Gundala, yang dibintangi Abimana Aryasatya dan Tara Basro, dijadwalkan menggebrak bioskop pada Agustus 2019. Terkait film Gundala, Joko Anwar memberikan beberapa bocoran lagi kepada Showbiz Liputan6.com.

Gundala akan dirilis pertengahan Agustus, berdekatan dengan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Saya ingin menggerakkan semangat cinta Tanah Air dan persatuan lewat film ini. Gundala sudah selesai syuting. Minggu ini memasuki tahap penataan suara, musik, dan efek visual. Kemajuannya sudah mencapai 70 persen. Saya optimistis film ini dirilis sesuai jadwal,” terang Joko Anwar di Jakarta, pekan ini.

Saat teaser dan poster Gundala diperkenalkan kepada publik, Joko Anwar kebanjiran pujian baik dari masyarakat maupun para selebritas. Harapan terhadap kualitas film Gundala sangat tinggi. Joko Anwar mengaku tak terbeban dengan tingginya ekspektasi publik.

“Enggak apa-apa, filmnya bakalan bagus, kok. Ha-ha-ha,” Joko Anwar berseloroh seraya menambahkan, “Bikin film Gundala itu enggak gampang. Saya percaya diri dengan film ini karena kami membuatnya dengan sepenuh hati.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya Rp 5 Triliun?

Terkait biaya produksi, Joko Anwar enggan menyebut detail film yang digarap Screenplay Films dan Bumi Langit itu. Ia hanya menjawab, “Yang jelas biayanya tak sampai Rp 5 triliun. Industri film Indonesia, kan belum sebesar Hollywood. Namun saya menjanjikan cerita yang relevan, memotret persoalan masyarakat Indonesia saat ini sehingga usai menonton, penonton bisa mendiskusikannya dengan orang lain. Jangan sampai keluar bioskop, penonton mudah melupakan film ini.” (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini