Sukses

Drama Reality SCTV Andai Ku Tahu Episode Ke-5 Jumat 3 Mei 2019: Ayah Dimanakah Tempatmu Kelak?

Andai Ku Tahu Jumat siang ini ditayangkan mulai 12.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Andai Ku Tahu Jumat siang ini, di sebuah majelis taklim, seorang wanita bernama Ririn menangis saat menanyakan tentang apakah hukum bagi ayahnya yang menumpang hidup pada anak yatim? Ririn kemudian cerita ; Burhan ayahnya, kerja sebagai sopir tetangganya yang kaya bernama Rudi dan Hesti. Mereka punya seorang anak perempuan satu-satunya, namanya Gita (7 tahun). Sampai kemudian, suatu hari selepas mengantar Rudi dan Hesti ke bandara, pesawat yang dinaiki Rudi dan Hesti kecelakaan, keduanya meninggal.

Dikisahkan Andai Ku Tahu, maka jadilah Gita yatim piatu. Burhan sebagai sopir setia, ternyata satu-satunya yang disebut oleh Rudi di surat wasiat, yang akan mengurus hartanya bila dia mati, sampai anaknya dewasa. Rudi dan Hesti adalah perantau yang dulu sebatangkara dan akhirnya hidup sukses. Sejak susah mengenal Burhan dan menjadikan Burhan sopirnya ketika sudah kaya.

Maka kemudian, melihat keadaan dirinya yang hanya sopir, dan harus mengurus dua anaknya butuh biaya besar, Burhan kemudian membawa Gita pindah ke kampungnya. Sehingga tidak ada lagi yang mencari jejak Gita, sedangkan harta Rudi dikuasai oleh Burhan. Di kampung Burhan hidup makmur, kaya raya sendiri. Burhan menjadi lintah darat yang serakah karena mendapat harta warisan majikannya dan dapat memutarnya dengan mudah, dia banyak menjerat orang-orang yang lagi kesusahan menjadi tambah susah. 

Namun masih tetap mengurus Gita. Perlakuan Burhan pada Gita dengan anak-anak kandungnya sangat berbeda. Ketika Ririn ultah dibuat meriah dan ini menjadikan Gita membatin ingin juga merasakan hal seperti itu. Di saat melakukan keburukan ini, muncul bisikan si BAIK dan si BURUK. Si Baik melarang perbuatan itu, si Buruk menyuruhnya, “kapan lagi kamu memanjakan anakmu, Burhan?”

Bagaimana Andai Ku Tahu selanjutya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertanda Apa?

Burhan sebenarnya juga sering galau hatinya, bisikin baik dan buruk acapkali datang dalam hatinya. Namun dia sendiri sudah terlanjur dicap sebagai orang sukses dan kaya di kampung, sudah enak jadi orang kaya. Hal itu membuat Burhan terlena.

Hingga kemudian, dia sering bermimpi rumahnya terbakar, dan kemudian dia juga hangus terbakar. Dan di neraka, dia perutnya besar, jalannya susah. Burhan ketakutan sekali. Dan mimpi itu sering. Burhan cerita pada istrinya mengenai mimpinya itu. Pertanda apa ini? Burhan juga selalu bimbang dengan bisikan baik dan buruk yang sering menghantuinya.

3 dari 3 halaman

Berusaha Menarik Kembali

Beberapa tahun kemduian, Gita yang sudah berusia 21 tahun, tanpa sengaja mendengar pembicaraan Burhan dengan pengacaranya mengenai harta Burhan berasal dari warisan orang tua Gita dan hal itu membuat Gita murka. Dia berusaha menarik kembali semua hartanya, dan meninggalkan kediaman Burhan.

Burhan akhirnya jatuh miskin, istrinya meninggal. Dia memikirkan nasib anaknya yang kini tidak punya ibu, menyadari kesalahannya yang memakan harta Gita dan juga memutarnya dengan cara yang tidak baik. Saat berusaha mencari Gita, dia mengalami kecelakaan dan secara kebetulan saat itu yang menemukannya adalah Gita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.