Sukses

Duta Kalimantan Timur Tersingkir di Top 4 Result LIDA 2019 Indosiar

Pertarungan Duta Aceh, Maluku, dan Sulawesi Selatan akan menjadi sorotan di Grand Final LIDA 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketegangan terlihat pada konser LIDA 2019 Result Top 4 yang berlangsung Selasa (30/4/2019) malam lalu. Di situ, empat duta terbaik dari masing–masing provinsi bersaing untuk bisa meraih piala bergilir LIDA 2019.

Mereka adalah Faul (Aceh), Alif (Kalimantan Timur), Puput (Sulawesi Selatan), dan Sheyla (Maluku) yang berjuang untuk membawa harum nama provinsi yang mereka wakili di LIDA 2019.

Keharuan pun melingkupi pendukung Alif (Kalimantan Timur) di mana pada Top 4 Result LIDA 2019 malam lalu merupakan penampilan terakhir Alif di panggung LIDA 2019.

Walau sempat mendapat standing ovation serta pujian dari semua dewan juri atas duetnya dengan Dewi Persik dengan lagu “Bintang Pentas”, namun dukungan pemirsa yang diraihnya, menempatkannya di posisi terakhir. Alif pun harus menghentikan perjuangannya untuk mengharumkan nama provinsi Kalimantan Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil Memukau

Gemerlap lampu biru hadir di panggung LIDA 2019 pada Selasa malam lalu, di mana Faul (Aceh) berhasil tampil memukau saat berkolaborasi dengan Soimah membawakan lagu “Biarlah Merana”.

Sementara Sheyla (Maluku) yang berkesempatan untuk tampil bersama ratu ngebor “Inul Daratista” dengan lagu “Masa Lalu”, berhasil menebar warna biru serta standing ovation pada panggung LIDA 2019 malam itu.

Dukungan penuh dari para dewan juri dan panel provinsi pun berhasil mereka raih. “Penampilan kamu sangat luar biasa,” ujar Nassar kepada Faul. Begitu juga pujian yang terlontar dari Dewi Perssik untuk Sheyla (Maluku).

Menurut sang pemilik “Goyang Gergaji” itu, Sheyla memiliki penjiwaan yang sangat bagus pada penampilannya, kolaborasinya dengan Inul Daratista pun terlihat sangat sempurna karena saling mengisi antara satu dan lainnya.

3 dari 4 halaman

Semakin Memanas

Persaingan pun semakin memanas pada panggung LIDA 2019 ketika gemerlap lampu biru dan standing ovation kembali diperoleh Puput (Sulawesi Selatan) yang dengan penuh penjiwaan berduet dengan Nassar. Ia berhasil memukau semua dewan juri dan panel provinsi dalam lagu “Aku Mau”.

Kritik membangun diberikan oleh Dewi Perssik untuk Puput. Menurut Dewi, penampilan Puput sangat bagus sekali karena dapat mengimbangi cengkok teman duetnya, Namun Puput dinilai masih kurang ekspresif, sehingga penampilannya harus lebih ditingkatkan.

Pada episode Konser Menuju Puncak LIDA 2019 yang ditayangkan Rabu (1/5/2019), perolehan dukungan sementara menempatkan Puput (Sulawesi Selatan) berada di posisi pertama dengan poin peralihan sebesar 35.19. Disusul oleh Faul (Aceh) dengan poin 34.97, dan Sheyla (Maluku) dengan poin 29.84.

4 dari 4 halaman

Besarnya Dukungan

Perolehan ini masih dapat berubah-ubah, menyesuaikan dengan besarnya dukungan dari pemirsa serta penilaian dewan juri yang diakumulasi.

Saksikan penampilan tiga Duta Provinsi yaitu Faul (Aceh), Puput (Sulawesi Selatan) dan Sheyla (Maluku) di panggung Grand Final LIDA 2019 pada Kamis, 2 Mei 2019 pukul 18.30 WIB.

Jadilah saksi lahirnya bintang dangdut terbaik tanah air hanya di Konser Grand Final LIDA 2019 hanya di Indosiar!

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.