Sukses

Cheverly Amalia Garap Videoklip Soundtrack Film Fireflies

Sineas kakak-beradik, Cheverly Amalia dan Ruksima terlibat proyek bersama lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Cheverly Amalia masih melanjutkan proyek film Fireflies yang sukses ditayangkan di Warner Bros Studio, Amerika Serikat, pada Januari 2019 lalu.

Proyek yang sedang dilakukan Cheverly Amalia adalah menggarap videoklip lagu berjudul "Better Place". Lagu tersebut merupakan soundtrack film Fireflies yang dibuatnya.

Sama seperti pembuatan filmnya, Cheverly Amalia menggandeng adiknya, Ruksima, untuk menuntaskan pembuatan videoklip tersebut.

"Sekarang saya lagi balik ke Indonesia. Kebetulan mau kerjain videklip untuk soundtrack film Fireflies di sini saja," ucap Cheverly Amalia saat ditemui di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu (14/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Animasi Stop-Motion

Ruksima sendiri merupakan Diaspora Indonesia yang terjun ke bidang animasi stop-motion di Los Angeles.

Dalam pembuatan videoklip, Cheverly Amalia bertindak sebagai sutradara, sedangkan Ruksima sebagai animator stop-motion.

"Boleh dibilang, ini video klip pertama di Indonesia yang menggunakan teknik animasi stop-motion," Cheverly Amalia menjelaskan.

3 dari 3 halaman

Persahabatan

Persahabatan dijadikan tema untuk menggarap videoklip lagu "Better Place". Dikisahkan, dua orang yang saling bersahabat dipisahkan oleh maut.

"Konsep (video klip) itu sendiri mengangkat kisah persahabatan. Salah satunya sudah gone atau tiada," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini