Sukses

Pendapat Donita Soal Ibu Rumah Tangga Undang Decak Kagum

Donita sebelumnya merupakan wanita karier yang harus dihadapkan pada dua pilihan.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah hal yang tak asing bila para wanita rela menjadi ibu rumah tangga dengan mengorbankan karier. Berbicara soal karier dan rumah tangga, Donita pun punya pendapatnya sendiri.

Donita yang sebelumnya merupakan wanita karier juga harus dihadapkan pada pilihan tersebut kala menikah dan memiliki anak. Apalagi, saat ini dirinya telah memiliki dua anak dari pernikahannya dengan Adi Nugroho.

"Menurut kalian, lebih baik pilih mana? Pilih jadi ibu rumah tangga atau jadi wanita karir?" kata Donita di laman Instagramnya, donitabhubiy baru-baru ini.

Donita pun menambahkan bahwa menjadi ibu rumah tangga bukan sebuah pilihan bagi seorang perempuan. "Kalau menurut aku jadi ibu rumah tangga itu bukan pilihan tapi udah kodrat," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjaga Kodrat

Karenanya, saat memilih kerja, seorang perempuan harus bisa tetap menjaga kodratnya sebagai ibu rumah tangga.

"Jadi saat aku mau berkarir, sebisa mungkin pilih kerjaan yang masih bisa jalanin kodrat aku, sesuai porsi yang dibutuhkan," tandas Donita.

Apa yang menjadi pola pikir Donita memang memiliki nilai positif. Karena bagaimanapun, seorang anak akan lebih nyaman ketika berada dalam naungan orangtua. Akhirnya, banyak warganet yang memberikan pujian kepada Donita.

"Benar mba. Kalau istri dan suami bisa berbagi kerja sama antara tugas dan tanggungjwab ndak apa-apa apalagi dalam menjaga, merawat anak- anak," tegas @ivonynapitupulu.

(Anto Karibo/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.