Sukses

Cerita Millane Fernandez tentang Berburu Preloved Branded Vintage

Liputan6.com, Jakarta Millane Fernandez punya hobi yang cocok dengan kegemarannya traveling. Apalagi kalau bukan datang ke pusat penjualan barang preloved branded dunia.

Aktris film berdarah Indo ini menuturkan punya beberapa barang merek dunia yang terhitung klasik atau vintage yang sangat dibanggakan dari hasil hobinya itu. Salah satunya produksi awal abad ke-20.

"Saya punya topi merek Christian Dior. Produksi tahun 1920-an. Dan itu yang bikin langsung tangan Dior-nya lho," ungkap Millane Fernandez, di sela-sela press conference Irresistible Bazaar Expo di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2019).

Adik kandung Nino Fernandez ini mengaku mendapatkan barang preloved branded itu di Paris.

"Saya memang senang barang preloved branded, karena sebaga perempuan kita mesti cerdas berbelanja. Tapi masih bisa gaya. Dan saya senang yang vintage. Karena setiap branag branded klasik itu pasti ada sejarahnya," tambah Millane Fernandez yang juga pemain film Orang Kaya Baru ini.

 

2 dari 3 halaman

Prelove Branded

Prelove branded adalah barang-barang merek kondang dunia yang bukan baru, alias pernah dipakai, namun dalam kondisi baik dan berkualitas. Yaitu berupa outfit, busana, tas, sepatu dan aksesoris lainnya. Berbelanja barang preloved branded mennjadi tren gaya hidup di dunia, termasuk Indonesia.

"Saya sudah sering diajak ikut datang ke pameran seperti Irresistible Bazaar, tapi baru kali ini bisa. Jadwalnya bari ketemu. Dan, saya senang sekalai ada bazaar seperti ini. Karena itu berarti saya nggak perlu keluar negeri untuk berburu barang preloved branded yang vintage," tambah Millane Fernandez.

Penjualan Preloved Branded dengan tajuk Irresistible Bazaar sudah digelar 4 tahun terakhir, dan digagas oleh Marisa Tumbuan. Biasanya acara ini berlangsung beberapa hari dan digelar di beberapa mal di Jakarta.

3 dari 3 halaman

Irresistible Bazaar Expo

Dan, kali ini Marisa Tumbuan menggelar dengan skala yang lebih besar lagi bernama Irresistible Bazaar Expo. Acara berlangsung dari tanggal 3-7 April 2019 di Gandaria City, Jakarta Selatan.

"Target pengunjung 30 ribu. Kami menggandeng lebih dari 100 tenant. Mereka seller yang sudah dikenal oleh penggemar barang-barang preloved branded. Bedanya tahun ini kami juga mengajar seller street ware. Kan lagi trending tuh gaya busana seperti itu di dunia," papar Marisa Tumbuan. 

Bukan hanya Millane Fernandez yang berbincang-bincang dengan wartawan di hari pertama Irresistible Bazaar Expo. Tapi juga Liza Natalia, zumba instructur yang juga artis penyanyi.

Tampil juga Melinda Babyana, CEO Apparel Group serta Rozma Suhardi pemilik bakery. Mereka semua penggemar prelove branded yang juga wanita masa kini dari beragam profesi.

Loading