Sukses

Ruben Onsu Sedih Harus Pindah Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Kerap mendapatkan teror dan berbagai gangguan, Ruben Onsu memilih untuk pindah rumah. Sudah dua bulan terakhir, Ruben Onsu tak lagi menempati rumah mewahnya yang terletak di kawasan Rempoa, Jakarta Selatan.

Semua itu dilakukan Ruben Onsu demi kebaikan keluarganya terutama buat anak dan istrinya, Sarwendah yang kini sedang hamil.

Sedih, begitu yang dirasakan Ruben Onsu karena harus angkat kaki dari rumah yang ia bangun dari hasil keringatnya sendiri.

"Sedih sih waktu pindah itu juga sedih gitu. Karena ninggalin rumah, bawa barang," ujar Ruben Onsu ditemui di kawasan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).

2 dari 3 halaman

Mengalah

Sebenarnya, Ruben Onsu bersikeras untuk tetap bertahan dan tinggal di rumah yang ia tempati bersama keluarganya. Namun, kegigihannya untuk memerangi teror yang ia alami luntur karena melihat ketenangan anak dan istrinya terganggu.

"Kenapa jadi kita yang ngalah ya, itu terus pertanyaan dalam hati," ujar Ruben Onsu.

3 dari 3 halaman

Penyesuaian

Kini Ruben Onsu harus menyesuaikan diri lagi dengan suasana baru rumahnya yang kini dirahasiakan keberadaannya. Padahal, kata Ruben Onsu, ia sudah sangat nyaman dengan rumah lamanya.

"Penyesuaian lagi sehari dua hari di tempat baru. Biasanya kan kalau kita jalan, belok rumah itu sudah ada pakemnya ya, ini penyesuaian," kata Ruben Onsu.