Sukses

Bruno Mars Bikin Rija Abbas Semangat Berkarya Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar Rija Abbas membawa kabar baik. Pelantun lagu "Butiran Debu" itu memutuskan untuk kembali ke dunia musik. Seperti diketahui, Rija Abbas sempat mengalami trauma dalam bermusik.

Rija Abbas bahkan sempat bekerja menjadi pelayan kafe untuk bertahan hidup di Jakarta. Ia juga sempat pulang kampung ke Makassar untuk menghindari ingar-bingar dunia musik Tanah Air.

Namun Rija Abbas rupanya tak bisa menyembunyikan kecintaannya terhadap musik. Kini pria yang sempat berseteru dengan Farhat Abbas itu pun memutuskan untuk menyanyi lagi lewat single baru yang bertajuk "Katakan Sekarang".

"Baru kembali lagi ke dunia musik, ini single baru. Mudah-mudahan masyarakat Indonesia suka, karena lagu ini gue suka banget. Gue ingin bisa fighting lagi di dunia musik," kata Rija Abbas ditemui di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019).

2 dari 3 halaman

Peran Bruno Mars

Menariknya, ada peran Bruno Mars di balik keputusan comeback Rija Abbas. Meski bukan secara langsung, namun sosok pelantun lagu "Treasure" itu membuat Rija Abbas kembali bergairah dalam bermusik.

"Ini gue banget, karena gue pengin seperti superstar luar sana, Bruno Mars. Gue pengin sesuatu yang baru, gue enggak mau dibilang penyanyi yang lagunya sedih mulu dan pengin nangis. Ini ssesuatu yang baru dari Rija dan lebih segar," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Aransemen

Lagu "Katakan Sekarang" diciptakan sendiri oleh Rija Abbas. Di bawah naungan 401 Entertainment, Rija menggandeng Asta RAN dan Handy Soulvibe sebagai music director.

"Biasanya lagu Rija sedih-sedih mulu. Lalu bertemu dengan Asta RAN dan Handy Soulvibe itu jadi remake lagu galau tapi dibuat dengan aransemen senang, milenial. Jadi lirik galau banget, tapi musiknya dibikin kekinian," ucap Rija Abbas.

"Lagunya tentang cerita sepasang kekasih yang sudah bosan, enggak sayang dan cinta lagi. Jadi mending dikatakan sekarang saja," ia menandaskan.

Loading