Sukses

Jadi Pelayan Kafe Usai Menghilang dari Industri Hiburan, Rija Abbas Tetap Bersyukur

Setelah beberapa tahun tak terdengar kabarnya, Rija Abbas akhirnya kembali muncul di depan publik.

Liputan6.com, Jakarta Kalian tentu masih ingat dengan lagu Butiran Debu yang pernah menjadi hits bukan? Apalagi dengan pelantunnya yang memiliki suara merdu, Rija Abbas atau Rumor.

Di tahun 2012 lalu pria ini pernah begitu popular dengan lagunya tersebut. Dirinya memang telah lama tak terdengar kabarnya. Kini Rija dikabarkan kembali merantau ke Ibu Kota.

Hanya saja ada hal yang berbeda yang dilakukannya sekarang. Rija kini tengah menjalani kehidupannya sebagai pelayan kafe dan juga sebagai seorang wedding singer.

Tentu banyak diantara kalian yang bertanya-tanya dan penasaran seperti apa sosok Rija saat ini bukan? Dikutip Kapanlagi.com, berikut foto-foto Rija Abbas terkini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Sempat Menghilang

Pada tahun 2012 silam, Rija Abbas atau Rumor memang begitu populer dengan single lagunya yang berjudul Butiran Debu. Namun, karena satu dan lain hal, pria ini seakan menghilang ditelan bumi dan tak ada kabar.

3 dari 9 halaman

Kini Jadi Pelayan Kafe

Bertahun-tahun bersilang, tim Kapanlagi.com pun berhasil mendapatkan kabar terbaru dari Rija. Pria yang satu ini ditemukan melayani beberapa tamu di sebuah kafe di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

4 dari 9 halaman

Kembali Merantau

Ketika ditemui di kawasan Galaxy, Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/7) lalu, Rija Abbas sempat bercerita tentang kehidupannya kini. Kembali merantau di Jakarta, pria tersebut mengaku kalau dirinya kini menumpang tinggal di salah satu keluarganya.

5 dari 9 halaman

Bersyukur

"Di Tebet, gue tinggal numpang di rumah keluarga. Dulu sempet nggak mau balik Jakarta, tapi gua pikir-pikir lama-lama kalau kayak gini aja, nggak berani hijrah gue nggak bisa dapat sesuatu. Akhirnya nekat dengan banyak dukungan orang dan gua bisa kerja di sini, ada juga job-job wedding gitu buat nyanyi, seminggu sekali bahkan sebulan nggak ada. Makanya ya udah nggak papa kayak gini aja dulu, selagi gua happy ya bersyukur aja," tuturnya

6 dari 9 halaman

Menerima Pekerjaan sebagai Wedding Singer

Rija pun juga sempat becerita kalau dirinya masih tampil di atas panggung sebagai wedding singer. Namun, di sela-sela waktunya tak ada job nyanyi, pria yang satu ini juga mengambil pekerjaan sebagai seorang pelayan kafe.

7 dari 9 halaman

Mengisi Kekosongan

"Gua bilang gua di Makassar nggak ngapa-ngapain, kalau mau berjuang ya harusnya di ibukota. Kalau di Makassar ada juga kerjaan, wedding-wedding ya di daerah sana aja. Akhirnya merantau lagi ke sini, dapat job ya lumayan seminggu sekali atau dua kali, tapi kadang sebulan sekali bahkan kadang sebulan nggak ada sama sekali. Ya buat mengisi kekosongan, ya gua kerja kayak gini," ungkapnya.

8 dari 9 halaman

Keluarga Jadi Motivasi

Selain itu, Rija juga sempat menceritakan soal kondisi keluarganya. Melihat kedua orangtuanya, hal tersebut pula yang menjadi motivasi untuk Rija kembali berjuang dan merantau di Ibu Kota.

9 dari 9 halaman

Ayah dan Ibu

"Bapak gue seorang sopir pribadi, dulu narik angkutan umum bus patas. Nyokap gue jualan warung kelontong, kayak Indomie, kopi. Gua ngeliat dia udah tua, ya udah gua pergi aja ke Jakarta nyari rezeki yang penting bisa ngasih," pungkasnya.

Reporter: Subi Akto

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.