Sukses

Tenar Berkat Butiran Debu, Rija Abbas Kini Jadi Pelayan Kafe

Liputan6.com, Jakarta - Melihat ke belakang, dunia musik Indonesia sempat diwarnai oleh lagu "Butiran Debu" milik Rumor yang sempat menjadi hits pada 2012. Perpaduan lirik serta nada sendu, berpadu apik dengan suara sang penyanyi yang bernama Rija Abbas itu.

Namun kini, Rija Abbas seolah lenyap perlahan bagai butiran debu, terutama setelah perseteruannya dengan seorang pengacara saat masih menyandang nama Rumor. Sejak Rija keluar dari manajemen karena masalah royalti "Butiran Debu", para musikus baru pun namanya justru lebih tenar ketimbang dirinya sekarang.

Cukup lama menghilang, Rija Abbas akhirnya muncul di depan publik sambil menceritakan kesibukkan barunya. Dalam sebuah keterangan, pria asal Makassar, Sulawesi Selatan ini, mengaku sedang berkecimpung sebagai pelayan sebuah kafe di kawasan Galaxy, Bekasi, Jawa Barat.

"Sekarang gue bekerja jadi pelayan di kafe di Bekasi, punya teman. Daripada enggak ada kegiatan, mending kan kerja," Rija Abbas menyampaikan kepada pewarta di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

2 dari 4 halaman

Melayani Orang

Rija Abbas juga meyampaikan bahwa ia telah berkecimpung sebagai pelayan kafe selama dua bulan. Ia pun cuek saja membeberkan apa saja yang ia lakukan selama bekerja di tempat usaha milik temannya itu.

"Ya, ini kan melayani orang. Kalau nyanyi itu menghibur orang, kalau pelayan, ya membawakan makanan, minuman, harus selalu sopan. Kadang gue disuruh nyanyi, karena ada karaokenya," ia mengutarakan.

Uniknya, beberapa pengunjung awalnya tak mengetahui sosok Rija Abbas sesungguhnya. Setelah banyak dari mereka yang mengenalnya, kafe tempat Rija bekerja malah semakin ramai. Pasalnya, sekarang banyak pengunjung yang datang hanya untuk bertemu dengannya.

3 dari 4 halaman

Masih Bernyanyi

"Ketika sudah semakin kenal, mendengar aku bernyanyi, hampir setiap hari datang. Ada juga yang sekeluarga datang request nyanyi bareng," Rija menceritakan.

Meskipun begitu, profesi Rija sebagai penyanyi masih terus berjalan. Ia tetap menerima undangan untuk mengisi suara di berbagai acara pernikahan. Bahkan, ia pun sesekali menuangkan ilhamnya untuk menciptakan lagu.

"Setidaknya sebulan ada sekali. Gue pikir daripada enggak ada, ya gue kerjakan. Inginnya jadi penyanyi, tapi karena sekarang masih sepi, ya gue harus kerja. Setiap hari sepulang kerja pas ada inspirasi, masih tetap bikin lagu. Kreativitas enggak berhenti,"

 

4 dari 4 halaman

Dukungan Keluarga

Selain itu, Rija juga mengakui bahwa keluarganya sangat mendukung profesinya sebagai pelayan. Apapun yang dijalani, selama itu masih baik, Rija mengaku bangga dengan dirinya saat ini.

"Gue sih diajarin enggak malu, selama itu masih baik," ia mengakhiri keterangannya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi Pelayan Kafe Usai Menghilang dari Industri Hiburan, Rija Abbas Tetap Bersyukur