Sukses

Arumi Bachsin Mengalami Keguguran

Suami Arumi Bachsin, Emil Dardak mengaku kaget atas kejadian ini.

Liputan6.com, Surabaya Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, mengalami keguguran kandungan. Usia kandungan Arumi diperkirakan sudah memasuki tiga bulan. 

"Kabar itu didengar Pak Wagub Jatim Emil Dardak (suami Arumi Bachsin) saat silaturahim bersama Bu Gubernur Khofifah dengan Kapolda Jatim. Sekitar pukul 15.30 WIB. Pak Wagub langsung menuju RSIA Kendangsari Surabaya, sedangkan Bu Gubernur melanjutkan silaturahmi dengan Kajati Jatim," kata Kabiro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim, Aries Agung Paewai, Senin (18/2/2019) malam.

Terpisah, Direktur RSIA Kendangsari Surabaya, dr Hermien menolak berkomentar soal kondisi Arumi Bachsin. “Itu hak pasien. Nanti tanyakan langsung ke keluarga pasien,” tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Emil Kaget

Sementara itu, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak mengaku kaget mendengar kabar istrinya, Arumi Bachsin mengalami pendarahan (bleeding), hingga diambil tindakan medis untuk dikuret. 

"Saya kaget. Saya dapat kabar sekitar pukul 15.30 sore saat posisi di Mapolda Jatim, acara silaturahmi dengan Kapolda Jatim. Saya dikabari dari yang mendampingi Mbak Arumi. Saya langsung kontak ke dokter. Kebetulan dokter ini yang menangani persalinan anak saya kedua yang laki-laki,” kata Emil Dardak.

 

3 dari 3 halaman

Pendarahan

Emil bercerita bahwa istrinya, Arumi ikut kegiatan Paripurna Sertijab Gubernur Jatim dan Wagub Jatim di DPRD Jatim pada pagi hari tadi. 

“Bu Khofifah juga bilang tadi, wajah Mbak Arumi agak pucat. Selesai acara, kami kembali ke Grahadi. Mbak Arumi saya arahkan untuk kembali pulang ke rumah di Jemursari. Ternyata sampai rumah, terjadi pendarahan cukup banyak. Baru dilakukan tindakan medis di sini,” ujar Emil Dardak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini