Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Inul Daratista Rutin Hibur Napi di Rutan Cipinang ‎

Liputan6.com, Jakarta - ‎Pedangdut Inul Daratista bersama Yayasan Rumah Baahirah menyambangi Rutan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (7/2/2019). Kehadiran Inul bersama rekan-rekannya, untuk memberikan hiburan untuk para tahanan.

Selama ini, Inul Dartista mengaku tidak pernah absen menghibur para tahanan dengan menyanyikan lagu-lagu dangdut andalannya.

"Biasa tugas rutin menghibur teman-teman yang ada di dalam," kata Inul Daratista.‎Tak hanya hiburan dangdut dari Inul Daratista, ada kegiatan lain yang juga positif untuk para tahanan. Salah satunya dengan siraman rohani untuk mendekatkan para napi kepada Tuhan.

"Ini bentuk perwujudan dari pembelajaran spiritual yang mengajarkan untuk selalu menebar cinta kasih kepada setiap makhluk dan semesta," ujar Pembina Yayasan Rumah Baahirah, Rani Anggraini Safitri.

"Adapun kegiatan itu berupa siraman rohani atau motivasi oleh Dr. Syaiful Karim dan juga dimeriahkan hiburan musik oleh sahabat-sahabat kita Inul Daratista, Nia Daniaty, dan Ermy Kulit," sambung Rani.‎‎

2 dari 3 halaman

Program Sosial

Rani menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan program pengajaran untuk orang-orang kurang mampu. Beberapa program sosial itu rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.‎

3 dari 3 halaman

Berikan Edukasi

"Sebagai contoh kami sudah melaksanakan beberapa kali bakti sosial berupa khitan massal dan ke depan kami akan melakukan penanaman 10.000 bibit pohon mangrove bakau di Kepulauan Seribu," ucapnya.

"Kami mengajak dan memberikan edukasi kepada anak-anak kurang mampu, memberikan pelatihan keterampilan berupa memasak, make up salon, juga yang lainnya di rutan perempuan, dan dalam bentuk bantuan sosial lainnya," ia mengakhiri.

Loading
Artikel Selanjutnya
Inul Daratista Siapkan Program Televisi bersama Dewi Amanda
Artikel Selanjutnya
Jurus Inul Daratista Agar Tetap Langsing Selama Liburan di Korea