Sukses

Mengejutkan, DKI Jakarta dan Sulawesi Utara Tersenggol dari Top 64 LIDA 2019 Indosiar

Liputan6.com, Jakarta LIDA 2019 terus menyita perhatian pemirsa Indosiar. Konser Top 64 LIDA 2019 telah dimulai sejak Jumat lalu dengan menampilkan Duta Provinsi dari Group 1 – 5. Siapa sangka wakil dari propinsi DKI Jakarta dan Sulawesi Utara yaitu Ayu (DKI Jakarta) dan Rama (Sulawesi Utara) harus  tersenggol di Konser Top 64, Selasa (5/2/2019) malam. 

Sebelumnya Puji dan Milla dari DKI Jakarta serta Yanti (Sulawesi Utara) telah lebih tersingkir dari panggung LIDA 2019. Berarti DKI Jakarta serta Sulawesi Utara telah kehilangan seluruh Duta Provinsinya untuk berkompetisi di ajang pencarian bakat menyanyi dangdut terbesar di Indonesia ini.

Drai siaran pers yang diterima redaksi dijelaskan, selain Ayu dan Rama, Resky (Jambi) dari Group 1, Anisa (Sumatera Utara) dari Group 2, Rhanda (Bengkulu) dari Group 3 juga harus menghentikan perjuangannya di panggung LIDA 2019.

Konser Top 64 Group 5 LIDA 2019 Selasa malam berlangsung meriah dengan kehadiran para dewan juri yaitu Soimah, Inul Daratista, Zaskia Gotik, Nassar dan Richie Five Minutes, Selasa  malam.

Nuansa Imlek terasa dengan tampilnya sang fashion guru Caren Delano yang bergaya ala Mandarin serta kemunculan trio host, Gilang Dirga, Ramzi dan Irfan Hakim dari balik panggung dengan kostum barongsai.

 

 

2 dari 3 halaman

Bagus

Kemeriahan berlanjut ke penampilan Selly (Banten) membawakan lagu “Goyah” dan Cut (Aceh) dengan lagu “Ijuk” yang berhasil mendapatkan seluruh dukungan dari dewan juri dan panel provinsi. Menurut Soimah Selly sudah menyanyi dengan bagus namun sedikit terganggu dengan gerakan tangannya yang terlihat masih kaku.

Pujian juga dilontarkan Nassar untuk Cut yang mengatakan “Dinamika kamu bagus dan indah, sepanjang kompetisi kamu yang terbaik membawakan lagu ini. Semoga ke depannya kamu tetap ber-progress”. Baik Selly dan Cut yang sukses mendapatkan seluruh lampu dari dewan juri dan panel provinsi berkesempatan mengambil angpao yang berisi uang Rp. 10.000 dan Rp 50.000.

Tidak seperti Selly dan Cut, Dedi (Sumatera Barat) yang menyanyikan lagu “Kertas & Api” hanya mampu mendapatkan 4 lampu dari panel provinsi dan 1 Lampu dari dewan juri. Menurut Zaskia Gotik “Kamu belum berhasil menyanyikan lagu ini dengan baik. Kamu seperti asik sendiri. Rasa di lagu ini tidak sampai ke aku. Ada juga nada yang fals dan cengkok juga ada yang kurang enak didengar”.

3 dari 3 halaman

Not Aslinya

Begitupun dengan Rama (Sulawesi Utara) yang terlihat mengecewakan dewan juri dengan lagu “Musik". Karena menurut Soimah “Banyak sekali tempo dari awal sampai akhir, banyak not yang salah, not asli nya saja kamu belum benar, apalagi di overtune nya. Overtune kamu ngagetin dan goyangan kamu juga nggak tempo”.

Keempat duta provinsi telah membawakan penampilan terbaik mereka diatas panggung LIDA 2019. Namun sayang bagi Rama (Sulawesi Utara) yang harus tersenggol karena mendapatkan nilai terendah 15.62. Sementara Cut (Aceh) 35.40, Selly (Banten) 29.05 dan Dedi (Sumatera Barat) 19.93 terus melaju ke babak selanjutnya.

LIDA 2019 akan berlanjut ke Konser Top 64 Group 6 pada malam ini Rabu tadi malam, menampilkan Arman (Aceh), Hijrah (Sulawesi Barat), Linda (Kalimantan Selatan) dan Nony (Papua).

Saksikan terus LIDA 2019 setiap hari LIVE pukul 19.00 WIB hanya di Indosiar Luar Biasa!

Loading
Artikel Selanjutnya
Simak Penampilan Sheyla yang Menggelegar di Panggung D'Academy Asia 5