Sukses

Persaingan Ketat Grup 16 di Babak Top 80 LIDA 2019 Indosiar

Liputan6.com, Jakarta - Babak Top 80 LIDA 2019 di Indosiar dengan menampilkan 16 grup berakhir, Kamis (31/1/2019) malam. Pada babak ini, ditampilkan lima peserta yang masing-masing mewakili provinsinya.

Mereka yang tampil di LIDA 2019 Indosiar adalah Beni dari Banten, Rezha mewakili Bangka Belitung, Rikana dari Kalimantan Selatan, Rolenzo berasal dari Sumatera Selatan serta Sheyla dari Maluku.

Sayangnya, hanya empat kontestan yang berhak maju ke babak Top 64 LIDA 2019.

Konser dibuka dengan penampilan Rolenzo dengan lagu berjudul "Pandangan Pertama". Sayangnya, seluruh dewan juri kecewa dengan penyanyi asal Sumatera Selatan tersebut sehingga tak satu pun menekan tombol biru.

 

2 dari 3 halaman

Empat Tombol Biru

Berbeda dengan Rolenzo, Sheyla justru menuai pujian dari dewan juri saat membawakan lagu "Nirmala". Ia pun memperoleh empat tombol biru.

Hanya Bams saja yang memberikan tombol merah untuk Sheyla. Meski begitu, Bams tetap memberikan angin segar untuknya.

"Suara kamu bagus banget, powernya kuat. Hanya nada rendah kamu saja yang goyang," papar Bams, salah satu juri tamu.

Persaingan terasa pada grup 16 ini. Seperti penampilan Beni yang juga mendapat empat lampu biru, serta Rezha yang berhasil meraih tiga lampu biru.

Sedangkan Rikana, mendapat nasib yang sama dengan Rolenzo yaitu mendapat lampu merah dari semua juri saat melantunkan "Ditelan Alam".

"Lagu ini seharusnya enak tapi dibawakan oleh kamu malah jadi nol. Saya berharap kamu dapat memberikan nyawa di lagu kamu," tutur Nassar.

 

3 dari 3 halaman

Pulang

Usai bernyanyi, mereka pun harus deg-degan mendengarkan skor akhir dari polling pemirsa yang diakumulasikan dengan nilai dewan juri.

Skor tertinggi diraih Sheyla dengan nilai 26,64 persen, sedangkan terendah diterima Rikana dengan angka 8,91 persen.

Sehingga Rikana harus menghentikan perjuangannya sampai di Top 80 LIDA 2019. Sementara peserta lainnya maju ke babak Top 64.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Hannah Precillas Dapatkan 4 Lampu Hijau Komentator di D'Academy Asia 5
Artikel Selanjutnya
Rangkaian Acara Panasonic Gobel Awards 2019 dan Ikuti Quiznya di Vidio