Sukses

Profil Putri Tanjung, Anak dari Miliarder Chairul Tanjung yang Cantik dan Sukses

Liputan6.com, Jakarta Nama Putri Tanjung baru-baru ini menjadi perbincangan hangat. Ya, putri Chairul Tanjung itu mengungkapkan kehidupan ayahnya yang sempat susah. Siapa yang bakal menyangka bahwa kehidupan keluarga miliarder ini sebelumnya sangat kesusahan. Chairul Tanjung sendiri saat ini merupakan konglomerat yang memiliki PT CT Corp dengan berbagai anak perusahaan yang dimiliki.

Lewat unggahan video YouTube di akun pribadi Raditya Dika, Putri menceritakan dan berbagi kisah bagaimana kehidupan sang ayah sebelumnya. Ia bercerita bahwa rumah yang pernah ditinggali oleh sang ayah sangat kecil. Padahal, di dalam rumah tersebut terdapat delapan orang.

Selain itu, Putri juga bercerita bagaimana mirisnya sang ayah yang harus berbagi kamar mandi dengan tetangga. Hal ini karena rumah yang mereka tinggali tidak memiliki kamar mandi, sehingga harus menggunakan kamar mandi yang berada di luar atau di kali. Tentu saja hal ini membuat miris yang menonton video yang diunggah pada Minggu (20/1/2019), seperti Liputan.com kutip, Selasa (22/1/2019).

Putri Tanjung juga membeberkan bahwa sang ayah kini yang menjadi seorang pebisnis sukses di Indonesia bukan karena menjalankan passion. Akan tetapi, keadaan yang membuatnya terpaksa untuk menjalani bisnis. Hal ini pulalah yang membuat Putri Tanjung sanggat bangga pada sang ayah.

Seperti kata pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya, mungkin inilah yang bisa menggambarkan bagaimana sosok wanita cantik satu ini. Putri Indahsari Tanjung atau yang lebih dikenal dengan Putri Tanjung ini adalah anak pertama dari Chairul Tanjung yang sukses meniti karier di usia muda. Meski namanya kerap kali dikaitkan dengan nama sang ayah, ia mampu membuktikan kesuksesannya dengan usahanya sendiri.

Sosok Putri Tanjung sendiri merupakan salah satu inspirasi bagi para wanita yang sukses dalam berkarier. Putri pun sangat aktif dalam mendukung pergerakan anak muda untuk berwirausaha. Ia juga sering mengisi seminar dan berbagai kegiatan lainnya sebagai cara mendorong para jiwa muda untuk berwirausaha sendiri. Putri Tanjung sendiri dikenal sebagai anak dari Chairul Tanjung. Akan tetapi, siapa sih sebenarnya Putri Tanjung ini?

2 dari 4 halaman

Profil Putri Tanjung

Putri Tanjung atau yang memiliki nama lengkap Putri Indahsari Tanjung ini merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Putri lahir pada 22 September 1996. Selain cantik, Putri juga merupakan sosok yang pintar dan bertalenta. Hal ini terbukti wanita yang belum genap berusia 23 tahun itu telah sukses menjadi CEO dari Creativepreneur Event Creator yang didirikannya.

Menjadi seorang wanita karier yang sukses di usia cukup muda tak membuat ia lupa diri. Wanita yang memiliki akun Instagram dengan nama @putri_tanjung ini pun sering terlibat dalam berbagai social campaign. Bahkan beberapa di antaranya ia dirikan sendiri kegiatan tersebut. Kamu juga bisa melihat bagaimana aktivitas Putri dalam kesehariannya melalui unggahan-unggahan yang ada di Instagram pribadinya.

3 dari 4 halaman

Jatuh Bangun demi Kesuksesan

Seperti kata pepatah bahwa buah jatuh tak jauh dari pohonnya rupanya sangat cocok diibaratkan dengan wanita satu ini. Darah wirausaha sang ayah pun menurun pada Putri. Ia mengawali kariernya di usia yang cukup muda, yaitu 15 tahun.

Putri sudah mulai berani untuk unjuk gigi saat di bangku sekolah. Saat berada pada bangku SMP, Putri mulai membuat acara-acara di sekolah. Tentu saja kepercayaan untuk membuat acara tersebut ia dapatkan karena aktif dalam berbagai kegiatan sekolah.

Saat proses membuat sebuah acara itu, ia menyusun konsep serta rundown dan mulai tertarik untuk terus mengembangkan bakat. Dan hal tersebut terbukti, ia mendirikan sebuah Event Organizer (EO) di tahun 2011. Akan tetapi, usaha untuk membuat sebuah event tidak serta merta berjalan dengan mulus. Proposal-proposal yang ia buat ditolak oleh bermacam-macam perusahaan. Banyak yang menganggap acara yang akan diselenggarakan olehnya tidak akan memberikan keuntungkan untuk perusahaan terkait.

Putri bisa saja untuk membuat proposal acara dan diajukan kepada perusahaan sang ayah. Akan tetapi, ia ingin memperjuangkan sendiri usahanya tersebut. Hal ini pula karena sang ayah tidak akan memberikan sepeser pun modal untuk usaha yang dibangun dirinya. Tentu saja ini dilakukan agar sang anak dapat lebih mendiri dan berusaha dengan baik.

Putri yang kini memiliki sebuah event organizer yang cukup mumpuni ini, ternyata sangat berminat dengan dunia event. Karena menurut dia, sebuah event dapat memberikan segalanya, baik itu ilmu ataupun kemampuan seseorang. Karena passion yang ia miliki inilah yang membuat event organizer yang dibentuk olehnya semakin berkembang. Menurut Putri jika kamu ingin menjadi seorang entrepreneur, kamu bisa memulainya dari sebuah event.

Sebelum menjadi Creativepreneur Event Creator, sebelumnya Putri memberikan nama El Pradiso untuk event organizer yang ia dirikan. Sebuah konsep yang berbeda dari event organizer biasa pun ingin wujudkan dalam Creativepreneur Event Creator ini. Ia sukses membuat berbagai acara seperti talkshow ataupun seminar, tapi dengan konsep lebih santai seperti hangout. Putri beserta tim sukses membuat sebuah acara Mandiri Creativepreneur.

Dalam talkshow yang dibuat olehnya dan tim, mereka pun berhasil menggandeng narasumber-narasumber ternama dan memiliki kredibilitas tinggi dalam dunia masing-masing. Kesuksesan dalam membuat berbagai acara ini pun bisa kamu lihat dari intensnya jadwal talkshow yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Meskipun sukses mendirikan berbagai event di Indonesia, tentu saja hambatan serta kesulitan pernah diperoleh oleh Putri dan juga tim dari Creativepreneur Event Creator. Dalam sebuah tim yang ia pimpin juga terdiri dari berbagai kalangan. Beberapa ada yang memiliki usia di atas wanita cantik ini. Akan tetapi, tak sedikit pula yang memiliki usia muda. Meskipun begitu, bagi Putri dan tim, semua hambatan dan permasalah pasti dapat dilewati. Ia pun dianggap mampu untuk memimpin puluhan karyawannya.

4 dari 4 halaman

Gandengan Baru Putri Tanjung

Putri Tanjung yang sukses dengan dunia karier tentu saja tak melewatkan saat-saat muda seperti kebanyakan wanita lainnya. Memiliki kekasih dan menikmati masa romantis pun kerap ia lalui. Akan tetapi kehidupan asmara Putri memang tak terekspose oleh berbagai media.

Putri Tanjung pernah dikabarkan menjalin kekasih dengan salah seorang penyiar dan juga aktor, yaitu Gofar. Namun, kabar mengenai kisah asmara mereka pun mulai terdengar oleh publik. Putri Tanjung saat ini pun sedang menjalani sebuah hubungan dengan pria yang memiliki akun Instagram bernama @ojido. Kedekatan mereka berdua bisa kamu lihat dari masing-masing akun media sosial pribadi keduanya.

Reporter: Novita Ayuningtyas

Prabowo: Falsafah dan Strategi Kami Berbeda dengan Pemerintah

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Pemilik CT Corp Ungkap Rahasia Bisnis Retail Bisa Tetap Berjaya
Artikel Selanjutnya
Mengintip Gaya Berbusana Putri Tanjung, Anak Konglomerat Chairul Tanjung